Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Media Internasional: Indonesia Negara Paling Menakutkan di Ganda Putra

31 Juli 2020   09:07 Diperbarui: 31 Juli 2020   09:10 215 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Media Internasional: Indonesia Negara Paling Menakutkan di Ganda Putra
Kevin dan Marcus (tribunnews.com)


Badminton Bites
, sebuah media Amerika Serikat menyebutkan Indonesia menjadi negara yang paling ditakutkan di nomor ganda putra cabang olahraga bulutangkis.

Media tersebut mengatakan setidaknya Indonesia memiliki tiga ganda putra terkuat, masing-masing Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Mereka berperingkat masing-masing ke 1, 2, dan 5 dunia.

Tahun lalu Kevin/Marcus setidaknya merajai 8 gelar BWF, sedangkan Hendra/Ahsan mengantongi treble winner turnamen paling bergengsi di level Super 1000, masing-masing medali emas dari Kekuaraan Dunia di Basel, Swiss, BWF World Tour Finals di Guangzhou, Cina, dan turnamen klasik All England.

Media itu juga menyebutkan, Fajar/Rian akan mengisi podium juara, jika salah satu dari dua pasangan (Kevin/Marcus atau Hendra/Ahsan) absen di salah satu turnamen.

Melihat kekuatan ganda itu, digadang-gadang Indonesia difavoritkan untuk merebut Piala Thomas 2020, lambang supremasi beregu putra.

Putaran final Piala Thomas tahun ini akan dihelat pada 3-11 Oktober nanti di Aarhus, Denmark.

Hitung-hitungan nya adalah jika Indonesia potensial memetik dua angka dari ganda putra, Indonesia tinggal mencuri satu angka lagi dari tunggal, dari Anthony Sinisuka Ginting atau Jonathan Cristie.

Selama ini BWF masih terus memantau perkembangan terbaru sehubungan dengan turnamen-turnamen bulutangkis yang dijadwalkan dihelat di medio akhir tahun ini.

"Kami menyadari kekecewaan dari banyak orang di dunia yang menantikan turnamen digelar kembali, tetapi aturan kesehatan juga kami perhatikan," kata sekretaris BWF, Thomas Lund.

Hal tersebut dikatakan Lund sehubungan dengan pengumuman dibatalkannya empat turnamen yang sedianya digelar pada bulan September mendatang. Keempat turnamen yang dimaksud adalah Japan Open, China Open, Korea Open, dan Taipei Open.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN