Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Glenn Fredly Juga Produser Film "Cahaya dari Timur: Beta Maluku"

10 April 2020   08:36 Diperbarui: 10 April 2020   08:53 68 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Glenn Fredly Juga Produser Film "Cahaya dari Timur: Beta Maluku"
Glenn Fredly juga seorang produser film (intipseleb.com)


Almarhum Glenn Fredly yang menghadap Sang Pencipta pada usianya yang ke 44 selain sebagai penyanyi dan pencipta lagu, beliau juga dikenal sebagai seorang produser film.

"Cahaya Dari Timur: Beta Maluku" adalah sebuah judul film 2014 yang diproduseri Glenn. Menceritakan tentang true story dari pemain sepakbola yang berasal dari Indonesia timur. Glenn Fredly juga berdarah Maluku yang dilahirkan di Jakarta pada 30 September 1975. Nama lengkapnya adalah Glenn Fredly Deviano Latuihamalo.

Kalau pelantun lagu "Kasih Putih" itu produser, maka Angga Dwimas Sasongko berperan sebagai sutradara film berdurasi 2 setengah jam tersebut.

Di dunia sepakbola profesional, kita mengenal nama-nama bintang yang berasal dari Indonesia timur. Rizky Pellu, Hendra Bayauw, dan Alfin Tuasalamony.

Ketiga nama di atas memang disuguhkan dalam film mendapat rating 8.2 dari penonton itu masa kecilnya.

Kini Rizky, Hendra, dan Bayauw sudah dikenal luas di dunia profesional sepakbola. Mereka sempat berseragam dengan simbol Garuda di dada, membela Timnas Indonesia.

Alfin kecil dkk yang dikisahkan di film itu memiliki tekad menjadi pesepakbola profesional, kini bahkan Alfin sempat membela klub C.S Vise Belgia.

Di film yang banyak mendapat atensi di layar lebar itu, Glenn seolah ingin membawa pesan mempersatukan warga di Maluku dari konflik antar agama yang ada di sana. Pada 1999 terjadi konflik.

Sepakbola itu jauh konflik. Itu pesan yang ingin disampaikan ayah dari seorang putri ini. Seperti diketahui, Glenn baru saja dikaruniai seorang bayi yang pada saat meninggalnya musisi ini, baru berusia 40 hari.

Gewa Atlanta Syamayim Latuihamalo adalah buah kasih dari Glenn dan isterinya Mutia Ayu. 

Sebelumnya, Glenn juga sempat menikah dengan Dewi Sandra pada 2006-2009.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x