Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Ighalo Akan Selalu Dedikasikan Golnya di Manchester United untuk Mendiang Kakak

28 Februari 2020   11:39 Diperbarui: 28 Februari 2020   15:56 201 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ighalo Akan Selalu Dedikasikan Golnya di Manchester United untuk Mendiang Kakak
(Odion Ighalo yang baru berseragam MU mendedikasikan setiap gol untuk mendiang kakaknya. (Getty Images/AMA via manchestereveningnews.co.uk)

Malapetaka itu terjadi. Inilah cikal bakal tersingkirnya Club Brugge ke babak selanjutnya Liga Eropa.

Pada menit ke 23, Simon Deli diusir wasit keluar lapangan. Hal tersebut dikarenakan Deli sengaja menahan laju si kulit bundar dengan tangannya di kotak terlarang, yang disepak oleh Scott McTominay.

Alhasil, Club Brugge harus bermain dengan sepuluh orang. Eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Bruno Fernandes. MU pun unggul 1-0.

Pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Jum'at (28/2/2020) leg kedua Liga Eropa itu, Manchester United akhirnya menang dengan skor telak 5-0. Pada leg pertama, MU dan Club Brugge bermain imbang 1-1. Babak 32 besar.

Gol kedua MU tercipta di menit ke 34 lewat Odion Ighalo setelah pemain anyar itu menerima umpan dari Juan Mata.

McTominay mencetak gol ketiga tiga menit berselang setelah menerima umpan dari Fred. Skor hingga jeda 3-0.

Memasuki babak kedua, MU mengadakan beberapa pergantian pemain. Alhasil, mereka semakin tajam dan menambah keunggulan dua gol. Setelah menerima umpan dari Lingard, Fred menceploskan si kulit bundar di menit ke 82. 4-0.

Fred kembali mencetak gol keduanya menjelang berakhirnya laga, sehingga kedudukan skor akhir menjadi 5-0 milik MU.

Dengan keunggulan agregat 6-1 itu, Manchester United berhak melangkah ke babak 16 besar.

Odion Ighalo asal Nigeria baru saja bergabung dengan Manchester United di musim dingin 2020 ini, dan gol yang diciptakannya pada laga tadi merupakan gol pertamanya berseragam Setan Merah.

Setelah mencatatkan namanya di papan skor menit ke-34, Odion membuka kaos depan MU berwarna merah, Odion memperlihatkan kaos dalam berwarna putih bergambar foto seorang perempuan dan tulisan 12-12-2019.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN