Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Prestasi Memudar, Saina Nehwal Terjun ke Dunia Politik

2 Februari 2020   09:04 Diperbarui: 2 Februari 2020   09:35 79 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prestasi Memudar, Saina Nehwal Terjun ke Dunia Politik
Saina Nehwal resmi terjun ke politik (ligaolahraga.com)

Persembahan terbaik bagi India dari pebulutangkis Saina Nehwal adalah ketika pebulutangkis kelahiran Hisar, India tersebut membawa pulang medali perunggu dari nomor tunggal putri di Olimpiade London 2012.

Bahkan dedikasinya yang mengharumkan negaranya, Saina Nehwal dianugerahi beberapa penghargaan dari negaranya, antara lain Rajiv Gandhi Khel Ratna, Padma Shri, dan Padma Bushan.

Akan tetapi wanita kelahiran 17 Maret 1990 itu belakangan menurun. Cedera menjadi alasan penurunan permainan Nehwal. Sejak menjuarai turnamen Indonesia Masters 2019 lalu, dia terus berjuang ke arah permainan terbaiknya, namun selalu gagal akibat cedera yang dialaminya.

Dua kegagalan pada turnamen pembuka tahun ini yaitu pada Malaysia Masters 2020 dan Daihatsu Indonesia Masters 2020 menjadikan peringkatnya menurun menjadi ke 18 dunia.

Di Malaysia Masters 2020 (Super 500) Nehwal tersungkur di perempatfinal. Sedangkan sepekan kemudian, di Indonesia Masters 2020 (Super 500) bahkan terhenti di babak pertama.

Mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu telah memenangkan banyak gelar bertaraf internasional, selain Olimpiade London 2012.

Nehwal menjadi topik di Twitter setelah dirinya terjun dan bergabung ke dunia politik. Pada Rabu (29/1/2020) Saina Nehwal resmi bergabung dengan Partai Bharatiya Janata pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi.

Kakak Nehwal, Chandranshu Nehwal sebelumnya juga sudah menjadi anggota BJP. Saina Nehwal merupakan pebulutangkis India pertama yang mengantongi medali dari Olimpiade.

Kemarin Nehwal memilih tidak mengikuti kompetisi Premier Badminton League (PBL) untuk fokus pada ajang World Tour. Namun langkah yang diambil Nehwal tidak menunjukkan hasil.

Mungkin karena penurunan prestasinya itu yang mendorongnya untuk terjun ke dunia politik.

"Saya seorang pekerja keras, jika saya dapat menyumbangkan sesuatu untuk negara bersama Modi, maka ini hal yang menguntungkan buat saya," ujar Nehwal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN