Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menghadapi Valencia, Setien Baru "Nyaho"

26 Januari 2020   11:04 Diperbarui: 26 Januari 2020   12:22 104 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menghadapi Valencia, Setien Baru "Nyaho"
Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen (bolasport.com)

Pelatih anyar Barcelona mulai berani angkat bicara, setelah tim yang bermarkas di Camp Nou itu mengalami kekalahan 0-2 dari Valencia pada pekan ke 21 La Liga yang dihelat Sabtu malam WIB (25/1/2020) di Estadio Mestalla.

Pelatih berusia 61 tahun tersebut memang sempat diragukan banyak orang dan Quique Setien hanyalah pilihan keempat Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat. 

Penampilan Barcelona di Liga Spanyol sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Mereka selalu berada di posisi puncak klasemen sementara, dibayangi Real Madrid di posisi kedua.

Akan tetapi, gara-gara Barcelona dikalahkan Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, dan dengan demikian tentunya Barca gagal untuk mewujudkan keinginannya menjuarai turnamen mini yang digelar di Arab Saudi itu. Ernesto Valverde dipecat.

Ketika Xavi Hernandez, Ronald Koeman dan Mauricio Pochettino ogah menerima tawaran Barcelona untuk menggantikan Valverde, maka Barca menjatuhkan pilihannya kepada Quique Setien, yang sebelumnya melatih Real Betis.

Diragukan, karena Setien belum pernah menangani tim sekaliber Barcelona. Dan tim-tim yang pernah ditanganinya belum pernah juara di kompetisi apapun.

Beruntung, pada debutnya, Setien mendampingi Lionel Messi dkk berhadapan dengan tim promosi selevel Granada. Blaugrana pun memetik kemenangan dengan skor 1-0 pada pekan lalu. Gol saat itu disumbangkan oleh Lionel Messi.

Akan tetapi melawan Valencia, ternyata tim raksasa Barcelona itu keok.

Pada babak pertama, Barca kesulitan mengembangkan permainan, sedangkan Valencia sempat mengeksekusi tendangan penalti, namun sepakan Maxi Gomez mampu ditepis Marc Andre ter Stegen.

Di menit ke 10.

Memasuki babak kedua, Barcelona lebih dominan menguasai bola. Akan tetapi bencana datang, ketika Jordi Alba melakukan gol bunuh diri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN