Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Pesona Ginting, The Giant Killer Berlanjut Hingga ke Final

19 Januari 2020   10:27 Diperbarui: 19 Januari 2020   10:27 1191 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesona Ginting, The Giant Killer Berlanjut Hingga ke Final
Anthony Sinisuka Ginting ketika berhadapan dengan Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2020 (viva.co.id)

Siapakah yang bakal merebut gelar juara tunggal putra Indonesia Masters 2020?

Final Indonesia Masters 2020 akan digelar pada hari ini, Minggu (19/1/2020) di Istora Senayan, Jakarta.

Indonesia berpesta dengan menempatkan empat wakilnya. Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Menarik untuk ditonton, Anthony Sinisuka Ginting merupakan juara Indonesia Masters tahun 2018, sedangkan lawannya Anders Antonsen adalah juara turnamen BWF Super 500 ini tahun lalu.

Head to head berbicara, dari dua pertemuan dengan Anders Antonsen, Ginting unggul 2-0. Kemenangan Ginting itu didapatkannya pada Thailand Terbuka 2019 dan Malaysia Masters 2018.

Mampukah Ginting meneruskan tradisinya sebagai "The Giants Killer" ?

Perjalanan Ginting ke partai puncak diawali dengan kemenangan atas pemain India di babak pertama, yaitu Parupalli Kashyap. Lanjut, di babak kedua, pria asal Cimahi itu menyingkirkan Tommy Sugiarto asal Indonesia.

Sedangkan di perempatfinal, pria berusia 23 tahun tersebut mengalahkan Huang Yu Xiang asal Cina. Lalu kemarin, di semifinal peringkat 7 dunia ini mendepak Viktor Axelsen asal Denmark dengan skor 22-20 dan 21-11 dalam tempo 44 menit.

Tinggal selangkah lagi, Ginting akan berhadapan dengan Anders Antonsen di partai puncak, dimana dalam dua pertemuan sebelumnya Ginting selalu menang.

Hitung-hitungan, jika Ginting menyikat Antonsen, maka setidaknya Indonesia sudah mendapatkan dua gelar di turnamen berhadiah total 400.000 USD ini. Karena di ganda putra terjadi "All Indonesian Finals" antara Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan.

Peluang juga didapatkan dari Greysia/Apriyani yang akan bertemu di final Daihatsu Indonesia Masters 2020 dengan Maiken Fruergaard/Sara Thygessen dari Denmark. Hitung-hitungan, biasanya ganda peringkat 8 dunia ini selalu mendapatkan ganjalan dari ganda Jepang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN