Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kekalahan Adalah Wajar, tapi Mereka Curang

11 Desember 2019   10:34 Diperbarui: 11 Desember 2019   13:07 3006 5 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kekalahan Adalah Wajar, tapi Mereka Curang
Evan Dimas harus duduk di kursi roda karena dijegal Doan Van Hau (cnnindonesia.com)

Kendati pada akhirnya Indonesia hanya mengantongi medali perak, Maria Ozawa kembali hadir di Stadion dengan senyum manisnya mendukung Timnas U-23 Indonesia.

Timnas U-23 Indonesia di bawah pelatih Indra Sjafri belum beruntung, dan menurut Ketua Umum PSSI Iwan Bule Vietnam memang bermain lebih baik dengan penuh strategi.

Medali perak dibawa Indonesia karena pada laga yang digelar di Stadion Rizal Memorial, sayap Garuda tertekuk dan dikalahkan Vietnam dengan skor 0-3.

Gol kemenangan pasukan Park Hang-seo itu dicetak masing-masing oleh Do Hung Dung di menit ke 59, dan dua gol oleh Doan Van Hau di menit ke 73 dan 39.

Kekalahan adalah wajar, Vietnam untuk pertama kalinya meraih medali emas di cabang sepakbola SEA Games. Sebenarnya mereka pernah meraihnya, namun saat itu ajang ini masih bernama Peninsular Games. Mereka meraihnya 60 tahun lalu, pada tahun 1959.

Sayang sekali, Indra Sjafri tidak dapat menjalankan strateginya dengan sempurna, cedera Evan Dimas yang dilanggar Doan Van Hau mempengaruhi permainan Timnas U-23 Indonesia.

Evan Dimas tidak mampu melanjutkan permainan, dan harus menyaksikan teman-temannya di atas kursi roda.

Tempat Evan Dimas digantikan oleh Syahrian Abimanyu, alur bola dari belakang ke area pertahanan Vietnam tidak berjalan dengan baik, Garuda kesulitan membongkar pertahanan lawannya.

Sundulan Van Hau di menit ke 39 tidak mampu diselamatkan kiper Nadeo Argawinata.

Jegal yang dilakukan Doan Van Hau kepada Evan Dimas sangat brutal, seharusnya Van Hau mendapatkan kartu merah. Inilah yang menjadi trending topic di media sosial. Mereka mengecam oleh aksi tersebut. 

Mohammed Majed Alshamrani, wasit asal Arab Saudi tersebut bahkan tidak memberikan kartu kuning sekali pun karena itu dianggapnya bukan suatu pelanggaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x