Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pembuktian Ronaldo, Hattrick!

15 November 2019   11:07 Diperbarui: 15 November 2019   11:13 192 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembuktian Ronaldo, Hattrick!
Cristiano Ronaldo mendekati rekor Ali Daei (liputan6.com)

Kualifikasi Piala Eropa 2020 mulai bergulir lagi. Di Grup B, di sana ada pemain terbaik sejagad Cristiano Ronaldo yang membela negaranya Portugal.

Portugal harus merebut satu tiket lagi ke putaran final, setelah Ukraina yang bertengger di posisi atas sudah memastikan kelolosannya dengan menyisakan satu laga tersisa.

Untuk dapat lolos, Portugal harus menang di dua laga tersisa, yaitu melawan Lithuania dan Luksemburg. Karena ternyata Serbia juga menang (3-2) melawan Luksemburg di waktu yang sama, Jum'at (15/11/2019) dinihari WIB.

Cristiano Ronaldo yang mencetak empat gol di leg pertama dari kemenangan 5-1 atas Lithuania, semula diragukan akan dimainkan di leg kedua karena dirumorkan cedera.

Namun ternyata pelatih Portugal, Fernando Santos, membantah kalau Ronaldo cedera. Selain Ronaldo yang dimainkan, Santos juga memainkan tiga striker lainnya, Goncalo Pacienca, Andre Silva, dan Eder.

Namun ternyata Ronaldo malah semakin gila, pemain berusia 34 tahun ini bahkan mencetak hattrick pada laga yang di Stadion Estadio Algarve, Jum'at (15/11/2019) dinihari WIB tersebut.

Hasil akhir, Portugal menang besar dengan skor 6-0 atas Lithuania.

Laga baru berjalan 7 menit, Ronaldo menceploskan bola lewat sepakan penalti.

Titik putih berawal dari Saulius Mikoliuna yang melanggar Ronaldo di kotak terlarang, sebelumnya Ronaldo juga sempat mengancam di menit ke 4 lewat sundulan.

Di menit ke 22, Ronaldo memanfaatkan bola lepas dari Pacineca. Dari luar kotak penalti, Ronaldo melepaskan tembakan melengkung dan bersarang ke dalam gawang Lithuania yang dikawal Ernestas Setkus. 2-0 Portugal.

Upaya Selecao memperbesar keunggulan sia-sia, hingga turun minum skor masih 2-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN