Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola

David Maulana: Tendangan Bebas Sudah Direncanakan

9 November 2019   09:46 Diperbarui: 9 November 2019   11:14 0 1 0 Mohon Tunggu...
David Maulana: Tendangan Bebas Sudah Direncanakan
Kapten tim David Maulana selebrasi usai cetak gol (bola.kompas.com)

2 laga matchday 2 kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang digelar pada Jum'at (8/11/2019), menghasilkan skor identik, 4-0.

Indonesia menang 4-0 atas Hongkong. Sebelumnya Korea Utara menang juga 4-0 atas Timor Leste.

Dengan demikian, sejauh ini, Indonesia di posisi teratas dengan 6 poin, Korea Utara di posisi kedua dengan empat poin, Hongkong posisi ketiga dengan satu poin, dan Timor Leste di posisi buncit dengan nol poin.

Keempat gol kemenangan Indonesia atas Hongkong di kualifikasi Grup K yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta itu diberikan masing-masing oleh Bagas Kaffa di menit ke 24, Muhammad Fajar Fathur Rahman di menit ke 30.

Sedangkan dua gol lainnya yang tercipta di babak kedua diberikan oleh David Maulana di menit ke 60, dan Bagus Kahfi di menit ke 90+3 (penalti).

Di menit ke 60, Leung Yau Wai menekel Mochamad Supriadi nyaris di kotak terlarang. Wasit memberikan tendangan bebas. 

Maju sebagai eksekutor, bola yang dilepaskan David Maulana menerobos celah-celah pagar para pemain. Bola sempat diantisipasi kiper Lo Siu Kei, tapi gol.

Usai laga, sang pencetak gol, David Maulana, mengatakan skema tendangan bebas itu memang sudah direncanakan.

Di saat akan melakukan sepakan, Rizky Ridho melakukan gerakan yang menipu. Di situlah David beraksi.

Menurut David, skema tendangan bebas tersebut sudah direncanakan dalam latihan. "Ganti-gantian, memang begitu saya bakal menyepak," ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Fajar Fathur Rahman yang sudah mencetak tiga gol sejauh ini. Dua gol ketika melawan Timor Leste (3-1) dan satu melawan Hongkong, mengatakan dirinya merasa bersyukur bisa menang 4-0 lawan Hongkong, yang mana sebelumnya Hongkong menahan imbang tim favorit Korea Utara dengan skor 1-1. Bahkan tim asuhan Amason Tholakur Mararnason itu terlebih dahulu unggul atas Korea Utara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x