Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indonesia dan Korea Utara Mengubur Harapan Timor Leste

9 November 2019   08:01 Diperbarui: 9 November 2019   12:44 0 5 1 Mohon Tunggu...
Indonesia dan Korea Utara Mengubur Harapan Timor Leste
Timnas U-19 (m.bola.net)

Sebelum bentrok matchday 2 di Grup K kualifikasi Piala Asia U-19 2020, pelatih Indonesia Fakhri Husaini mewaspadai Timnas Hongkong yang berhasil menahan imbang Korea Utara, tim yang difavoritkan, dengan skor 1-1.

Ketika itu, Korea Utara bahkan dibobol terlebih dahulu oleh Connor Hew Fung dkk.

Bukan saja kubu Indonesia, pelatih Hongkong Amason Tholakur Mararnason, juga mengaca pada hasil matchday 1 ketika Garuda menang 3-1 atas Timor Leste, Indonesia saat itu bermain sangat cepat. Pelatih asal Selandia Baru itu menilai para pemain Indonesia diisi banyak Garuda Select, memiliki pemain-pemain cepat.

Laga

Laga yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jum'at (8/11/2019), ini pun Garuda Muda berhasil menundukkan Hew Fung dkk dengan skor 4-0.

Keempat gol tersebut diciptakan masing-masing oleh Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Fajar Fathur Rahman, dan David Maulana.

Beberapa peluang terjadi di laga yang berlangsung dengan tempo cukup tinggi, namun di babak kedua agak menurun.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0. Di menit ke 30, Fajar Fathur Rahman mencetak gol ke 2 Indonesia. Gol ini tercipta setelah Supriadi memberikan operan bola dari kanan, si kulit bundar tidak disia-siakan begitu saja. 

Sedangkan gol pertama di menit ke 24, berawal dari one two antara Bagas Kaffa dengan David Maulana. Amiruddin Bagas Kaffa Arrizki menyontek bola dengan kaki kanannya setelah dia berhasil melewati beberapa pemain Hongkong. Si kulit bundar menggelinding pelan memasuki gawang.

Sejak menit-menit awal, Indonesia memang langsung menyergap area pertahanan lawannya, namun para pemain Hongkong masih bisa meredam agresivitas para pemain Garuda.

Sesudah muncul keberanian para pemain Hongkong untuk menyerang, mereka pun menghasilkan dua tendangan penjuru. Berasal dari sepak pojok tersebut, sundulan salah seorang pemain Hongkong nyaris saja membobol gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x