Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persib "Onfire", Semoga Tren Ini Terus Berlanjut

19 Oktober 2019   07:54 Diperbarui: 19 Oktober 2019   08:27 0 2 1 Mohon Tunggu...
Persib "Onfire", Semoga Tren Ini Terus Berlanjut
Febri Haryadi mencetak 2 gol (bola.com)

Pertemuan antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di pekan ke 23 Liga Shoppee 1 2019 digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Main kandang Persib ini diadakan di sana, karena pihak keamanan belum mengeluarkan ijin keramaian di Si Jalak Harupat.

Sama-sama dilatih oleh pelatih asing.

Persib Bandung oleh Robert Rene Alberts (65) asal Belanda, sementara Persebaya Surabaya oleh Wolfgang Pikal (52) asal Austria.

Perbedaan keduanya ada pada soal pengalaman. Debut sebagai pelatih dimulai pada 1984, Alberts memulainya di Swedia. Setelah itu, Alberts malang melintang menangani di Korea Selatan, Singapura, Malaysia, hingga Indonesia.

Lain dengan Alberts, Wolfgang Pikal baru saja memiliki lisensi AFC Pro. Pikal baru saja diangkat sebagai pelatih tim Liga 1, yaitu Persebaya mulai akhir Agustus 2019.

Sebelumnya, dia hanya berprofesi sebagai asisten pelatih.

Sebelum laga pada hari Jum'at (18/10/2019), Maung Bandung sudah tiga kali babak belur dihajar Bajul Ijo. Dalam tiga laga terakhir, Febri Haryadi dkk kalah masing-masing 1-4, 2-3, dan 0-4.

Tapi saat itu, Maung Bandung belum mengadakan pergantian pemain. Namun, setelah mendatangkan perbaikan, Maung Bandung mengalami perubahan performanya.

Persib mendatangkan tiga pemain asing, masing-masing Omid Nazari asal Filipina, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers (asal Belanda). Sedangkan tiga asing lainnya dikeluarkan.

Tiga pemain anyar tersebut mulai dimainkan di laga pamungkas paruh musim lalu. Nah, pada saat itulah Persib mulai berbicara.

Setelah tidak menang pada 7 laga terakhirnya, Persib mulai memetik kemenangan melawan PSS Sleman. Skor 1-0 kemenangan atas Elang Jawa itu diciptakan oleh Erwin Ramdani.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x