Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola

Ukraina Lolos ke Babak Utama, Ronaldo 700 Gol

15 Oktober 2019   11:19 Diperbarui: 15 Oktober 2019   11:27 54 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ukraina Lolos ke Babak Utama, Ronaldo 700 Gol
Ukraina vs Portugal (bola.tempo.co)

Sebelum digelarnya 7 laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 dari Grup A, B, dan H yang digelar pada Selasa (15/20/2019) dinihari WIB.

Menarik disimak laga di Grup B, antara Ukraina melawan Portugal. Tiga tim lainnya yang bergabung di Grup B ini adalah Luxemburg, Lithuania, dan Serbia.

Ukraina cuma membutuhkan hasil seri saja untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Bahkan seandainya pun Ukraina kalah, dan Serbia juga kalah dari Lithuania, Ukraina tetap punya peluang lolos.

Portugal bakal lolos kalau menang, asalkan Serbia gagal menang. Apabila tidak demikian, maka Portugal dan Serbia masih harus berjuang lebih keras lagi.

Apa yang terjadi kemudian.

Pada laga yang digelar di Olympiyskiy Stadium, Kiev, Selasa (15/20/2019) dinihari WIB, tuan rumah Ukraina menjungkalkan Portugal dengan skor akhir 2-1.

Dengan demikian, Ukraina menjadi tim kelima yang memastikan diri lolos ke babak utama Piala Eropa 2020, menyusul Belgia, Italia, Rusia, dan Polandia.

Di menit-menit awal, Ukraina unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan Roman Yaremchuk. Berupaya mengejar, Portugal malah kecolongan lagi oleh gol kedua Ukraina di menit ke 27 lewat gol yang diciptakan oleh Andriy Yarmolenko.

Hingga turun minum, skor bertahan 2-0 untuk Ukraina.

Di menit ke 72, wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih buat Portugal, setelah Taras Stepanenko menyentuh bola di kotak terlarang.

Maju sebagai eksekutor, Cristiano Ronaldo melaksanakan tugasnya dengan baik. 1-2 Portugal mengejar ketinggalan di menit ke 72.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN