Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hati-hati, Vietnam Kini Sudah Berubah

14 Oktober 2019   12:08 Diperbarui: 14 Oktober 2019   12:37 167 4 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hati-hati, Vietnam Kini Sudah Berubah
Indonesia akan menghadapi Vietnam (bolastylo.bolasport.com)

Setelah bermimpi buruk, Indonesia akan kembali berlaga melawan Vietnam pada matchday 4 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu, bagi Vietnam sendiri adalah matchday 3 mereka. Timnas Indonesia tidak boleh hanya mengandalkan keberuntungan saja bentrok dengan The Golden Stars Warriors.

Dalam dua laga sebelumnya, Vietnam belum pernah kalah. Dua kali clean sheet, 0-0 bentrok Thailand, dan menang tipis 1-0 atas Malaysia.

Sedangkan Indonesia sudah tiga kali menelan pil pahit, 0-5 dari Uni Emirat Arab, 0-3 dari Thailand, dan 2-3 dari Malaysia.

Laga sepertinya bakal berlangsung menarik. Dari 10 sua terakhir, tercatat statistik 3-1-6, itu berarti Indonesia menang 3 kali, 1 kali kalah, dan sisanya seri.

Motivasi lainnya, Timnas Indonesia kini mulai diperkuat pemain naturalisasi asal Brasil, Otavio Dutra. Posisi bek Persebaya ini diharapkan mampu menambal ompongnya lini belakang pasukan Simon McMenemy.

Vietnam tentu ingin meneruskan tren kemenangannya.

Satu pemain yang nampaknya pasti dimainkan masing-masing pelatih dari dua kubu, dari Indonesia adalah Alberto Goncalves. Ketajamannya dalam mencetak gol masih prima. Pemain Madura United itu sudah mencetak dua gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Vietnam pun nampaknya akan menurunkan Cong Phuong Nguyen (24 tahun), yang memakai nomor punggung 10. Indonesia harus waspada dengan pemain yang satu ini. Selama ini dia sudah mencetak 8 gol bagi negaranya.

Dalam tiga laga sebelumnya, Otavio Dutra tidak bisa main, karena proses naturalisasinya belum rampung. Namun kini pemain yang berpostur tinggi 190 cm itu sudah bisa mewujudkan keinginannya memakai seragam Garuda, karena Dutra kini resmi WNI.

Senada seperti yang dikatakan Simon McMenemy, pemain berusia 34 tahun itu membawa keberuntungan tersendiri, karena postur tubuhnya yang tinggi. Simon McMenemy juga menilai Dutra memiliki pengalaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN