Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mau Ngomong Apa Lagi, Pochettino?

3 Oktober 2019   06:00 Diperbarui: 3 Oktober 2019   07:14 0 2 0 Mohon Tunggu...
Mau Ngomong Apa Lagi, Pochettino?
Bayern Munchen (Getty Images)

Mauricio Pochettino kelu. Dia tidak dapat berkata apa-apa lagi. Mau keluar alasan apa dari mulutnya. Asuhannya, Tottenham Hotspur dihajar 2-7 oleh Bayern Munchen di matchday 2 Grup B Liga Champions 2019-2020.

Menjamu Bayern Munchen di Tottenham Hotspur Arena, Rabu (2/10/2019) dinihari WIB, Hotspur unggul cepat terlebih dahulu lewat pemain asal Korea Selatan, Son Heung-Min di menit ke 12. 

Hanya bertahan tiga menit, sepakan jarak jauh Joshua Kimmich tidak mampu ditangkap kiper Hugo Lloris. Skor jadi sama 1-1. Setelah itu, Hotspur menyia-nyiakan dua peluang dari Tanguy Ndombelele dan Harry Kane.

Bayern Munchen unggul 2-1 pas sebelum jeda babak pertama lewat Robert Lewandowski. Serge Gnabry yang mencetak quat trick di laga itu, memulainya di menit ke 53. 3-1 untuk Bayern Munchen. Gol kedua Gnabry terjadi satu menit kemudian. 4-1 Munchen unggul.

Di menit ke 59, Harry Kane menjadi algojo penalti. 2-4 Hotspur memperkecil ketinggalan. Pemain berusia 24 tahun mencetak gol ketiganya di menit ke 83. 5-2 buat Munchen.

Munchen menambah keunggulan di menit ke 87, lewat Robert Lewandowski yang mencetak gol keduanya. 6-2. Gnabry melengkapi mimpi buruk Hotspur, dengan mencetak gol keempatnya di menit ke 88.

Munchen dengan demikian memuncaki Grup B. Apa yang mau dikatakan lagi oleh Pochettino? Setelah bermain imbang dengan Olympiakos di laga perdana (2-2), Pochettino mengatakan itu merupakan hasil yang lebih baik di awal-awal Liga Champions.

Di musim lalu, timnya sempat terseok-seok di awal laga Liga Champions. Dari tiga laga awal musim 2018-2019, Tottenham Hotspur baru meraih satu poin. Hotspur sempat kalah 2-4 dari Barcelona dan 1-2 dari Inter Milan.

Kendati demikian, The Lily Whites malah maju ke babak berikutnya, bahkan sampai ke final. Meski akhirnya kalah dari Liverpool. Sampai pekan ke 7 Premier League, Tottenham Hotspur masih berada di posisi ke 7 dengan 12 poin.

Mengaca pada sembilan kali laga terakhir yang dimainkan di semua ajang, Harry Kane dkk hanya mencatat tiga kemenangan.

Dan yang paling menyakitkan, Tottenham Hotspur bahkan dikalahkan oleh posisi ke 10 tim divisi 4, Colchester United di Carabao Cup dengan 3-4 adu penalti. Dengan demikian, Tottenham Hotspur langsung tersingkir di ajang tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x