Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bagaimanapun, Indonesia Harus Mencuri Dua Laga Awal

30 Agustus 2019   06:00 Diperbarui: 30 Agustus 2019   06:10 166 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimanapun, Indonesia Harus Mencuri Dua Laga Awal
Simon McMenemy usai laga ujicoba dengan Bhayangkara FC (bola.com)

Jalur terjal timnas Indonesia di kualifikasi putaran kedua Grup G Piala Dunia 2022 zona Asia akan dimulai dengan duel melawan Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis (5/9/2019).

Persiapan untuk memuluskan jalur yang akan ditempuh sedang dilakukan oleh Simon McMenemy, pelatih. Hingga sekarang ini, pelatih asal Skotlandia tersebut sudah mengumpulkan 24 pemain di pelatnas.

Selain menyeleksi pemain, pasukan Simon juga melakukan pemanasan jelang duel nanti, yaitu dua kali ujicoba. Kedua laga ujicoba tersebut sudah dilaksanakan. 

Pada Minggu (25/8/2019) pasukan Simon menang 4-0 melawan klub divisi 2, Persika Karawang. Gol dicetak oleh Alberto Goncalves, Irfan Jaya, Rizky Pellu, dan Otavio Dutra.

Sedangkan ujicoba kedua, Rabu (28/8/2019), timnas Indonesia menang 2-0 atas Bhayangkara FC. Bhayangkara FC merupakan tim yang pernah ditangani oleh Simon.

Kedua gol diciptakan oleh Alberto Goncalves di menit ke 37 dan Hanif Syahbandi di menit ke 63.

Kedua laga tersebut digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Simon sendiri menyatakan puas atas hasil pemanasan itu, para pemain dinilainya sudah menerapkan instruksi yang diberikan. Dengan dua hasil tersebut, Simon optimis, timnya dapat berbicara banyak di kualifikasi Piala Dunia 2020.

"Para pemain bermain bagus sepanjang latihan sepekan terakhir, dan harapan saya ketika bentrok Malaysia semakin memiliki senjata untuk melumpuhkan mereka," ujarnya.

Mulai tanggal 30 Agustus, Alberto Goncalves dkk akan melakukan pelatnas di Jakarta hingga 5 September melawan Harimau Malaya.

Namun, ada yang disayangkan dari persiapan pelatnas ini. Pasalnya, KTP dan paspor Indonesia yang dinantikan Otavio Dutra belum juga rampung mendekati kick off melawan Malaysia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN