Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Perhitungan Pasukan Guardiola Belum Selesai

18 Agustus 2019   10:16 Diperbarui: 18 Agustus 2019   11:58 0 1 0 Mohon Tunggu...
Perhitungan Pasukan Guardiola Belum Selesai
Tottenham Hotspur vs Manchester City (goal.com)

Sama-sama mengantongi kemenangan di laga perdana Liga Inggris musim panas 2019-2020, Manchester City dan Tottenham Hotspur bentrok big match pekan ke 2 Liga Inggris, Sabtu (17/8/2019) malam.

Manchester City memiliki modal yang lebih baik ketimbang Tottenham Hotspur, jika dilihat bahwa pasukan Pep Guardiola itu baru saja memenangkan laga Community Shield. Trofi Community Shield diraih The Citizens usai mengalahkan Liverpool lewat adu penalti.

Apabila City menang 5-0 di laga pembuka lawan West Ham United, sedangkan Hotspur mengawalinya juga menang 3-1 dari tim promosi Aston Villa.

Berlaga di kandang sendiri, Etihad Stadium, Manchester City turun dengan membawa misi dendam yang masih mengganjal, yaitu membalas kekalahan mereka dari Hotspur. City sakit hati karena gagal di Liga Champions musim terakhir oleh tim yang berjuluk Lili Putih itu.

Para punggawa Pep Guardiola ingin membuat perhitungan dari tim London Utara itu.

Dalam duel, Pep menurunkan sejumlah andalan untuk menghancurkan lawannya, di antaranya Sergio Aguero yang menjadi starter. Tugas Aguero dibantu Riyad Mahrez dan Raheem Sterling. Lini belakang dipagari John Stones yang berduet dengan Aymeric Laporte. 

Pertahanan terakhir dipercayakan kepada Ederson.

Lily Whites belum dapat menurunkan Dele Alli, Son Heung-Min karena cedera. Rekrutan anyar, Ryan Sessegnon dan Juan Foyth juga absen dengan alasan apapun.

Pemain Timnas Inggris Harry Kane dipercayakan sebagai ujung tombak dengan ditunjang oleh Christian Eriksen sebagai pengalir si kulit bundar. Di tengah dipasang Harry Winks dan Tanguy Ndombelele. Palang pintu terakhir, Hugo Lloris.

Apa yang terjadi kemudian pada kenyataannya, Pep Guardiola harus menunda dalam membuat perhitungannya. Misi mereka kembali digadang. Skor akhir menjadi 2-2.

Pep Guardiola lebih dahulu unggul di menit ke 20. Gol ini disamakan menjadi 1-1  oleh Hotspur di menit ke 23 lewat Erik Lamela. The Citizens unggul lagi di menit ke 35 melalui bomber Sergio Aguero.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x