Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Keinginan Barcelona Membuat "Start" Baik Dicuri Bilbao

17 Agustus 2019   07:20 Diperbarui: 17 Agustus 2019   13:33 0 3 1 Mohon Tunggu...
Keinginan Barcelona Membuat "Start" Baik Dicuri Bilbao
Barcelona gagal membuat start terbaik (cbssports.com)

Pada Kamis (15/8/2019), Liverpool resmi menjadi "Raja Eropa" karena berhasil menundukkan Chelsea dengan skor 5-4 lewat adu penalti.

Seperti di Inggris, ada Community Sheld sebagai pembuka gelaran Liga Inggris, di Eropa pun pembukanya adalah Piala Super Eropa.

Piala Super Eropa 2019 yang kali ini dimenangkan oleh Liverpool adalah laga pembuka liga-liga top Eropa.

Sehubungan dengan itu, di Spanyol, atau umum dikenal sebagai La Liga, sudah ditabuh genderang perang dimulainya pertarungan musim panas 2019-2020.

Laga perdana La Liga diawali dini, antara Barcelona melawan Atletico Bilbao. Laga permulaan ini, dihelat di San Memes, kandang Atletico Bilbao, Sabtu (17/8/2019) dinihari WIB.

Barcelona, juara bertahan musim lalu, memulai debutnya melawan Bilbao tanpa diperkuat bintang mereka Lionel Messi. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tidak mau mengambil resiko memainkan Messi karena belum pulih benar dari cedera.

Akan tetapi, Valverde menurunkan dua pemain anyar yang baru direkrut, yaitu Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong. Griezmann yang direkrut dari Atletico Madrid, bahkan sudah membela Barca di pra-musim.

De Jong yang direkrut dari Ajax Amsterdam juga dijadikan starter oleh Valverde. Sebagai pengganti Messi, Valverde menempatkan Ousmane Debele di kanan. 

Trio Griezmann, Luis Suarez, dan Dembele didukung oleh de Jong, Sergio, dan Ivan Rakitic di lini kedua.

Bilbao yang tak pernah menang melawan Barcelona dalam 11 laga terakhir, akhirnya memecah kebuntuan dan menggulingkan prediksi mayoritas pengamat yang lebih menjagokan Barca, meski Messi tak turun.

Pasalnya, Bilbao akhirnya memenangkan laga jornada ke 1 ini dengan 1-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3