Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Start Bagus Liverpool Dibayar Cederanya Becker

13 Agustus 2019   06:00 Diperbarui: 13 Agustus 2019   07:57 0 3 1 Mohon Tunggu...
Start Bagus Liverpool Dibayar Cederanya Becker
Kemenangan awal Liverpool harus dibayar mahal dengan cederanya kiper utama mereka (sport.detik.com)

Salah satu klub Inggris yang paling disorot, Arsenal memulai kariernya di Premier League dengan kemenangan. Bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (11/8/2019), Pierre-Emerick Aubemeyang menciptakan gol semata wayang 1-0 untuk The Gunners.

Kemenangan ini sekaligus menghapus tren buruk tim yang kini diasuh Unai Emery tersebut. Empat musim sebelumnya, Arsenal mengalami tiga kekalahan pada laga pembuka, termasuk 0-2 dari Manchester City di Emirates tahun 2018.

Arsenal yang jor-joran membeli pemain anyar sebesar 138 juta poundsterling (Rp 2,3 triliun). Jumlah itu hanya kalah dari Manchester United dan Aston Villa.

Para pemain yang ditebus itu tidak dimainkan dari awal. Kieran Tierney dan David Luiz masih belum pulih benar dari cedera, sedangkan Nicolas Pepe dan David Luiz belum cukup bugar.

Beberapa jagoan lainnya, seperti Sead Kolasinac, Rob Holding, Hector Bellerin, Mesut Oezil, dan Alexandre Lacazette harus absen dengan berbagai alasan.

Kolasinac dan Oezil mobilnya dirampok yang nyaris merenggut nyawa mereka. Sedangkan Bellerin dan Holding masih belum pulih dari cedera.

Walhasil, Unai Emery menurunkan dua pemain muda bermain awal jebolan Akademi Arsenal. Keduanya adalah Joseph Willock (19) dan Reiss Nelson (19).

Arsenal pun kerap tertekan dan cuma bisa mengandalkan serangan balik, untung The Gunners punya Pierre-Emerick Aubemeyang yang menciptakan gol satu-satunya di laga pekan ke 1.

Aubemeyang menciptakan gol itu berawal dari serangan balik setelah timnya ditekan terus oleh Newcastle United.

Dari 19 laga tandang musim lalu, Arsenal hanya satu kali tidak kebobolan. Tapi kini, Arsenal memulai kunjungannya dengan tidak kebobolan.

Target utama Arsenal di musim ini adalah finis di empat besar dan ikut Liga Champions Eropa musim depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN