Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Rilis BWF Teranyar: Kevin/Marcus Kesatu, Hendra/Ahsan Kedua

8 Agustus 2019   06:00 Diperbarui: 31 Agustus 2019   14:19 0 2 0 Mohon Tunggu...
Rilis BWF Teranyar: Kevin/Marcus Kesatu, Hendra/Ahsan Kedua
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan (idntimes.com)

Badminton World Federation (BWF) dalam rilis teranyar, Selasa (6/8/2019) menempatkan pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan di peringkat kedua dunia. Posisi ini merupakan peringkat terbaik pasangan yang dijuluki "The Daddies" semenjak keduanya, Hendra dan Ahsan rujuk kembali tahun lalu.

Pekan lalu, Hendra/Ahsan masih berada di peringkat keempat. Kendati terhenti di babak pertama Thailand Open 2019, perbaikan dua peringkat tak lepas dari keberhasilan Hendra/Ahsan di Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019. Di kedua ajang tersebut, Hendra/Ahsan menjadi runner-up.

The Minions Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih bertengger di peringkat pertama. Demikian pula ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak bergeser, masih di nomor tujuh dunia.

Adanya dua ganda putra di satu dan dua, tentu membanggakan. Saat ini para pebulutangkis sedang getol-getolnya mengumpulkan poin Olimpiade Tokyo 2020.

Dua tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga mengalami perbaikan dua peringkat. Jonatan yang menjadi runner-up Jepang Terbuka 2019 beranjak dari posisi enam ke posisi empat dunia.

Sedangkan Ginting dari posisi ke sembilan menjadi ke tujuh dunia.

Peringkat pertama tunggal putra masih dipegang Kento Momota dari Jepang dengan 103.118 poin.

Nomor lain dimana Indonesia berada di bawah 10 besar, adalah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di peringkat lima dunia dengan 75.155 poin.

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di peringkat keenam dengan 66.680 poin, dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja di peringkat kesembilan dengan 57.471 poin.

Sementara tunggal putri terbaik, Gregoria Mariska Tunjung berada di peringkat ke 16 dengan 49.290 poin, Fitriyani di peringkat 28 dunia dengan 40.454 poin.

Sementara itu, mendekat Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang akan digelar di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus 2019 nanti, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengatakan menjadi juara dunia nanti merupakan target utama ganda yang dijuluki The Minions itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN