Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pep Guardiola Puas dengan Penampilan Rodri Hernandez

6 Agustus 2019   10:19 Diperbarui: 13 Agustus 2019   19:56 0 4 1 Mohon Tunggu...
Pep Guardiola Puas dengan Penampilan Rodri Hernandez
Pemain termahal anyar Manchester City, Rodri Hernandez (bola.com)

Laga pembuka Premier League musim 2019-2020 sudah dihelat. Sejatinya laga Community Shield ini mempertandingkan antara juara Premier League sebelumnya melawan juara Piala FA.

Akan tetapi, dikarenakan juara Liga Inggris dan Piala FA diborong sekaligus oleh Manchester City, maka laga yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB itu, The Citizens berduel dengan runner-up Liverpool.

Apabila dibandingkan dari soal gonta-ganti pemain jelang memasuki liga anyar, jelas The Citizens jauh melebihi daripada Liverpool dalam pengeluaran uangnya.

The Citizens tercatat mengeluarkan kocek lebih dari Rp 1,4 triliun untuk mendapatkan sejumlah skuad anyarnya, sedangkan The Reds cuma merogoh Rp 30 miliar saja, hanya untuk membeli Sepp van den Berg, pemain berusia 17 tahun, bek tengah klub Kincir Angin, PEC Zwolle.

Liverpool yang runner-up musim lalu dan juara Liga Champions barangkali khawatir dan berisiko kalau harus gonta-ganti skuadnya. Sudah terbukti bagus, kalau diganti malah jelek.

Dengan demikian, belanja Juergen Klopp berbanding 36,6 kali lipat ketimbang Pep Guardiola!

Partai pembuka itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh pasukan Pep Guardiola, yang berarti mereka mempertahankan gelar yang diraihnya musim 2018.

Kendati cuma seremonial, namun laga yang dipenuhi suporter kedua tim itu berlangsung keras. Wasit yang memimpin laga mengeluarkan banyak kartu kuning, tekel-tekel keras, juga protes.

Tensi panas antar The Citizens dan The Reds, secara nyata juga digelar dalam cuaca yang panas. Manajer The Citizens Pep Guardiola bahkan dihadiahi kartu kuning oleh wasit Martin Atkinson dari Inggris, karena mengenakan kaos oblong.

Pep Guardiola dengan demikian membuat sejarah sebagai manajer pertama yang memperoleh kartu kuning di Community Shield sejak 111 tahun silam.

Kendati tanpa Sadio Mane, City yang menyabet triple musim lalu unggul terlebih dahulu lewat gol Raheem Sterling.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN