Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... profesional

delima pepaya ubi anggur

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Presiden Jokowi Diberi Kaos Bola

27 Juni 2019   07:00 Diperbarui: 27 Juni 2019   07:01 0 3 1 Mohon Tunggu...
Presiden Jokowi Diberi Kaos Bola
sports.sindonews.com

Dua Presiden dari dua negara saling bertukar cendera mata. Dalam lawatan Presiden Argentina Mauricio Macri ke Indonesia, Rabu (26/6/2019).

Ini adalah pertemuan pertama Mauricio Macri dengan Jokowi di Indonesia, kendati sebenarnya kedua kepala negara sudah pernah bertemu di KTT G-20.

Berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Mauricio memberikan Presiden RI cendera mata yang unik. Presiden Jokowi diberikan sebuah kaos bola seragam Timnas Argentina, putih-biru langit bernomor punggung 10 dengan tulisan JOKOWI. 

Argentina memang populer di dunia antara lain karena olahraga sepakbolanya. Nomor punggung 10 adalah nomor punggung abadi yang selalu dikenakan Diego Armando Maradona, legenda dunia dan Argentina.

Para hadirin yang hadir pun bertepuk tangan.

Lantas kaos bola itu oleh Jokowi diserahkan kepada isteri beliau ibu Iriana Jokowi.

Tak sampai disitu, lantas Jokowi pun membalas cendera mata dengan memberikan sebuah bola sepak. Presiden Argentina sempat memantul-mantulkan bola pemberian Presiden Jokowi. Presiden Argentina lantas melemparkan bola itu kepada ajudannya, ajudannya lantas menyundul bola tersebut.

Dalam kesempatan itu Presiden Argentina mengucapkan terimakasihnya atas penerimaan dari Presiden Jokowi serta mengucapkan selamat atas tuntasnya Pemilu di Indonesia. Seraya mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih, Bapak Joko Widodo.

Sambutan hangat masyarakat Indonesia antara lain terlihat dari murid-murid Sekolah Dasar yang mengenakan pakaian adat daerah Indonesia. "Welcome to Indonesia" seru mereka.

Dalam perbincangan antara kedua kepala negara dihasilkan beberapa kesepakatan antara kedua negara.

Antara lain Indonesia meminta Argentina mempermudah kepengurusan visa masuk ke negara tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2