Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hadiah Itu Didapatkan Portugal

10 Juni 2019   07:24 Diperbarui: 10 Juni 2019   10:14 0 5 1 Mohon Tunggu...
Hadiah Itu Didapatkan Portugal
bola.com

Beberapa saat paska Lebaran, Portugal mendapat hadiah istimewa. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dkk baru saja menjadi juara UEFA Nations League 2019. Dalam laga yang dihelat di Estadio Do Dragao, Porto, Portugal, Senin (10/6/2019) dinihari WIB, Portugal menang atas Belanda dengan skor akhir 1-0.

Babak pertama Portugal lebih mendominasi jalannya pertandingan ketimbang Belanda

Tercatat ada 12 kali percobaan, 5 sepakan melenceng, empat sepakan on target, dan tiga sepakan mencapai, tapi dapat diblok kiper Belanda Cillessen.

Babak kedua, pelatih Belanda Ronald Koeman mengadakan pergantian pemain, tapi upaya lebih berani menyerang De Oranye masih terbentur rapatnya pertahanan Portugal.

Tuan rumah baru berhasil mencetak gol di menit ke 60. Assist dari Bernardo Silva tidak disia-siakan Guedes untuk diteruskan menjadi gol. 1-0 Portugal unggul.

Upaya bangkit De Oranye beberapa kali mentah di barisan belakang tuan rumah.

Portugal sempat juga menciptakan beberapa peluang, tapi gagal berbuah gol.

Sisa waktu yang ada, kedua tim tidak dapat menghasilkan gol lagi. Sehingga akhirnya Portugal pun mengunci kemenangan 1-0 dan keluar sebagai juara UEFA Nations League. Gelar ini menjadi yang kedua, setelah mereka menjadi juara Piala Eropa 2016.

Ajang UEFA Nations League ini sudah setahun berjalan. Dan partai antara Belanda melawan Portugal tadi merupakan puncaknya.

Juara ajang Liga Nasional Eropa ini berhak untuk langsung lolos ke putaran final Euro 2020 dengan tidak usah mengikuti babak penyisihan terlebih dahulu.

UEFA Nations League adalah turnamen "pemanasan" jelang turnamen Euro 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2