Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Drama dan Tragedi di Serie-A Italia

28 Mei 2019   08:00 Diperbarui: 28 Mei 2019   08:03 0 2 2 Mohon Tunggu...
Drama dan Tragedi di Serie-A Italia
bola.net

Senin (27/5/2019) dinihari WIB adalah laga pekan terakhir (ke 38) Liga Italia Serie A. Dengan klasemen akhir, juara adalah Juventus dengan poin 90. Poin itu diraih dari 28 kemenangan, enam seri, dan enam kekalahan.

Napoli bertengger lagi di posisi kedua dengan 79 poin dari 24 menang, 7 seri, dan 7 kalah.

Pertama ikut Liga Champions sejak 1907

Hasil mengejutkan diraih Atalanta, di musim 2018-2019 Atalanta yang sukses berada di tempat ketiga. Pada pekan ke 38, Atalanta mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1. Mereka mengumpulkan poin akhir 69 yang sama dengan Inter Milan, namun Atalanta memiliki selisih poin yang lebih baik dari Inter Milan.

Tak pelak, ini merupakan penantian yang sangat panjang bagi Atalanta untuk dapat ikut berkompetisi di ajang Liga Champions. Sejak berdiri pada 17 Oktober 1907, inilah pertama kalinya Atalanta dapat menikmati laga beradu di Liga Champions. Berarti itu memakan waktu 111 tahun!

Seperti diketahui, syarat untuk dapat mengikuti kejuaraan bergengsi antar klub Eropa itu adalah klub harus minimal berada di empat besar kompetisi Liga utama negaranya.

Sementara itu, hasrat AC Milan untuk menduduki empat besar pupus sudah, karena walaupun menang 3-2 atas SPAL di laga pamungkas, namun di lain pihak, Inter Milan pun menang 2-1 atas Empoli. AC Milan hanya terpaut satu poin saja dari peringkat keempat Inter Milan.

Pasukan Gennaro Gattuso sangat kecewa dengan hasil yang diperoleh, mereka hanya mengumpulkan angka 68, terpaut dengan Inter Milan yang mengoleksi 69 angka.

Sehingga mereka gagal untuk turut serta berlaga di Liga Champions musim depan. Mereka hanya berada di posisi kelima.

Pelatih AC Milan mengungkapkan kekecewaannya, "Harus dievaluasi,".

Drama dan Tragedi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN