Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara Pilihan

Selamat Bertugas kepada Pemenang

22 Mei 2019   06:00 Diperbarui: 22 Mei 2019   06:52 51 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Bertugas kepada Pemenang
banjarmasin.tribunnews.com

Hari ini adalah proses terakhir dari rangkaian pesta politik tahun 2019. Merunut dari tahapan pertama penyeleksian calon presiden dan wakil presiden, juga calon legislatif.

Bermula tentu dari rencana, lanjut ke penetapan capres cawapres serta caleg. Masa kampanye, 17 April 2019. Quick count dan real count,  dan yang terbaru adalah dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) pengumuman resmi penghitungan suara Pilpres dan Pileg 2019.

Semangat militansi yang bermula dari tahap pertama (penetapan capres cawapres serta caleg) mereka berapi-api menyongsong serta menggelar kampanye. Mereka pun menolak segala bentuk kecurangan. Pemilu harus adil dan jujur.

Apa yang dinamakan politik uang, serangan fajar dan kecurangan sebangsanya harus disikat habis. Pemilu itu harus jujur dan adil.

Namun, apa hendak dikata dan sangat disayangkan. Masih saja ada sengketa perihal quick count terutama Pilpres. Sesudah 17 April 2019.

Pihak yang ketinggalan, serta yang akhirnya kalah dalam perhitungan suara melontarkan sengketa ke Bawaslu dan KPU.

Berkait dengan suasana Ramadan 1440 H seharusnya tidak diperbolehkan dalam agama manapun untuk menjelek-jelekkan pihak lain cuma berdasarkan kebencian, apalagi melontarkan fitnah, ingin mencederai musuh politiknya. Islam mengajarkan Ramadan bukan saja menahan rasa lapar dan haus, tapi juga menjauhkan diri dari segala bentuk nafsu amarah serta kebencian.

Ramadan, bulan penuh Rahmat dan ampunan. Merupakan bulan seribu bulan.

Oleh karena itu, alangkah indah dan nikmat jika pihak-pihak yang bersengketa politik di tahun politik 2019 atau di bulan Ramadan ini saling berpelukan kembali. Karena kontestasi politik sudah usai. Rakyat sudah memilih haknya mencoblos.

Ingatlah, bahwa setiap kontestasi dalam bidang kehidupan apa pun pasti ada pihak yang kalah ada juga tentunya pihak yang menang. Islam tidak mengajarkan pihak yang menang untuk meleceh pihak yang kalah. Tapi yang kalah pun harus menerima kekalahannya.

Usai KPU (Komisi Pemilihan Umum) menetapkan secara resmi jumlah perolehan suara baik di Pileg, dan Pilpres 2019.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x