Kotak Suara

Ahok Mengharapkan Jokowi Jadi Presiden Lagi

16 April 2019   05:00 Diperbarui: 16 April 2019   05:54 52 2 2
Ahok Mengharapkan Jokowi Jadi Presiden Lagi
pekanbaru.tribunnews.com

Setelah menghirup udara bebas, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok kembali terjun lagi ke dunia politik. 

Dan kali ini, kendaraan politik yang ditumpanginya adalah PDIP pimpinan ibu Megawati Soekarnoputri.

 Dalam video "panggil saya BTP", Ahok menginginkan agar Bapak Joko Widodo kembali menjadi orang nomor satu lagi dalam Pemilu 2019 ini.

Dalam dukungannya, Ahok yakin Indonesia bakal menjadi negara yang hebat. Dengan dukungan partai nasionalis, Ahok mengatakan kendati dia bukan siapa-siapa, Ahok menginginkan Bapak Jokowi kembali memimpin negeri ini. 

"Kita akan bangun berdasarkan 4 fondasi yang kuat: NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan Pancasila," kata Ahok di vlognya.

Ahok yakin, di Pemilu sekarang Bapak Jokowi menang dan partai berlambang banteng moncong putih mendapat suara di atas 30 persen.

Sementara itu, berkenaan liburan Ahok dkk di Jepang, maka "a man called Ahok" menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara dengan menggunakan model formulir A5.

"Bapak sedang liburan bersama-sama temannya di Jepang, beliau sudah mengurus formulir A5," kata Ida Hamidah, seorang staf Ahok.

Adapun pesta demokrasi di Jepang dilaksanakan pada Minggu (14/4/2019).

Sesudah nyoblos, Ahok memperlihatkan tinta di jarinya. Ahok mengajak kita agar tidak golput. "Ayo nyoblos," kata Ahok.

Selesai pencoblosan di Osaka, Jepang itu, beredar viral video Ahok marah-marah.

Ahok yang berkemeja putih nampak protes kepada Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) karena giliran mencoblosnya didahului oleh seorang WNI yang menurut Ahok belum terdaftar di Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Ahok protes kepada panitia, dengan mengatakan bahwa dirinya sudah terdaftar, tapi mengapa yang belum terdaftar mendapat giliran lebih dahulu.

Ketua PPLN Osaka, Anung Wibowo, menjelaskan insiden itu.

Anung menjelaskan, insiden cuma salah paham saja. Anung mengatakan bahwa Ahok dimintai banyak orang disana untuk berfoto bersama. Ketika Ahok kembali ke antrian, terjadi sedikit suasana panas, Ahok marah-marah kepada orang yang mendahului. Ahok dan si pendahulu sama-sama ngomong keras.

"Tapi cuma 5 menit, sudah itu selesai urusannya," kata Anung.

Video Ahok marah-marah ini viral tersebar di media sosial dan grup WhatsApp.

Sesudah keluar dari bui, Ahok berjanji tidak akan marah-marah. Tapi soal menyerobot antrian orang lain itu menurutnya, kalau orang gitu mesti dimarahi. "Kalau nggak dimarahi, banyak orang nggak milih," kata BTP.

Ayo kita nyoblos, jangan golput. Gunakan hak pilih Anda sebaik-baiknya.