Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ronaldikin, Sosok yang Humoris Telah Berpulang

24 Januari 2019   00:01 Diperbarui: 24 Januari 2019   00:03 0 5 4 Mohon Tunggu...
Ronaldikin, Sosok yang Humoris Telah Berpulang
kabarhariankini.com

Dunia persepakbolaan Indonesia baru saja ditimpa duka dengan wafatnya Ronaldikin. Ronaldikin, atau nama aslinya Sodikin sempat menjadi terkenal karena wajahnya yang mirip dengan Ronaldinho, pesepakbola tersohor asal Brasil.

Karena kemiripan wajahnya dengan Ronaldinho, wajah Sodikin pernah terpampang di dua laman internasional, yaitu Eurosport dan Mirror.

Ronaldikin merupakan singkatan dari Sodikin dan Ronaldinho.

Pria asal Pameungpeuk, Kabupaten Bandung ini menambahkan sebutan di belakang nama menjadi Ronaldikin Taucho.

Ronaldikin Taucho memang mencintai sepakbola dan salah seorang bobotoh Persib Bandung. Dia pun sering menghadiri pertemuan-pertemuan yang diadakan oleh bobotoh Persib Bandung.

Instagram @persib_day juga menulis, " Innalilahi wa innailaihi Rojiun.....," Yang menyatakan bahwa Sodikin, atau lebih dikenal dengan Ronaldikin telah berpulang ke Rahmatullah.

Bukan saja di Indonesia, Ronaldikin menjadi bintang iklan, di luar negeri pun Ronaldikin pernah membintangi sebuah iklan di televisi berbayar Thailand, Bein Sports dalam bahasa Thailand.

Dalam tayangan visual effect, terlihat Chary Chappuis, seorang gelandang timnas Thailand, menarik Ronaldikin lantas melemparkannya ke arah penonton televisi.

Pada saat itu, Ronaldikin mengenakan jersey Barcelona FC.

Ronaldikin juga sempat muncul di akun Twitter milik Chappuis.

Pada saat kunjungan para pesepakbola tersohor ke Indonesia dalam acara Starbol, Ronaldikin juga sempat bertemu mantan timnas Italia, Fabio Cannavaro.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN