Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... profesional

The old home town looks the same As I step down from the train And there to meet me is my Mama and Papa Down the road I look and there runs Mary Hair of gold lips like cherries

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Seorang Penulis Biasanya Memiliki Daya Ingat yang Lebih Kuat

21 Desember 2018   03:45 Diperbarui: 21 Desember 2018   06:28 0 4 6 Mohon Tunggu...
Seorang Penulis Biasanya Memiliki Daya Ingat yang Lebih Kuat
Tingkatkan daya ingat Anda.

Kendati masih berusia relatif muda, Syifa (39 tahun) sering mengeluh lupa.

Seperti ketika ia berangkat ke kantor, saat ia sudah di dalam taksi yang akan membawanya ke kantor, ia baru ingat kalau ia tidak membawa Handphonenya. Dan sudah terjadi berulang kali.

Kadang ia juga lupa, dimana ia meletakkan pena yang perlu untuk menuliskan sesuatu, terkadang pena itu ia bawa kesana-sini.

Kalau lupa atau pikun pada orang berusia lanjut, hal itu sudah menjadi dimengerti, karena faktor usia lanjut, di mana kemampuan tubuh dan berpikir sudah menurun.

Banyak orang lain yang lupa bahkan hari ulang tahun isterinya sendiri, lupa ada rapat, lupa membawa handuk ketika mau mandi ke kamar mandi, dan sebagainya.

Penyakit mudah lupa atau sulit mengingat tidaklah bisa dianggap sepele, mudah lupa dapat berakibat sesuatu yang buruk di dalam kehidupan seseorang jika dibiarkan.

Suatu kontrak bisnis bisa menjadi gagal dikarenakan Anda lupa kalau pada tanggal 2 Desember umpamanya Anda harus bertemu seseorang rekan bisnis Anda. Padahal kontrak bisnis itu sesuatu yang penting dan bisa menghasilkan keuntungan bagi Anda dan perusahaan.

Lalu adakah sesuatu yang harus dilakukan Anda untuk mengatasi penyakit mudah lupa ini. 

Dirangkum dari berbagai sumber, hal-hal di bawah ini dapat dilakukan bagi Anda untuk mengatasi mudah lupa:

1. Konsumsi makanan tertentu

Makanan yang banyak mengandung vitamin dan antioksidan seperti kacang-kacangan, ikan, sayur-sayuran, dan buah-buahan dapat meningkatkan fungsi otak Anda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x