Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tertinggal Lebih Dahulu, Swiss Lolos ke Semifinal

19 November 2018   08:48 Diperbarui: 19 November 2018   15:38 474 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tertinggal Lebih Dahulu, Swiss Lolos ke Semifinal
images-10-5bf21690c112fe39cd0b0177.jpeg

Swiss menjadi negara kedua yang sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal UEFA Nations League, setelah pada laga yang berlangsung di Swissporarena, Senin (19/11/2018) dinihari WIB menghempaskan Belgia dengan skor 5-2 dalam laga Grup 2 Liga A Eropa.

Yang unik dari skor ini adalah Swiss bahkan ketinggalan terlebih dahulu 0-2 dari Belgia.

Belgia malahan sudah membukukan gol di menit kedua. Thogan Hazard mengkonversi backpass yang lemah dari Nico Elvedi menjadi gol ketika Hazard berada bebas di dalam kotak penalti.

Gol kedua bagi Belgia kembali disumbangkan Thorgan Hazard di menit ke 18. Menerima operan bola dari Youri Tielemans, Hazard membawa bola hingga ke depan kotak penalti. Lantas Hazard menyepak bola ke arah gawang Swiss, bola tak mampu dihalau kiper Yann Sommer.

Tak tinggal diam, Swiss berusaha lepas dari tekanan. Alhasil, di menit ke 27 Swiss diberikan hadiah penalti oleh wasit, setelah Nacher Chadli melanggar Kevin Mbabu di kotak terlarang. 

Ricardo Rodriguez sukses mengeksekusi penalti itu. 1-2.

Hanya lima menit kemudian, Swiss menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat kaki Haris Seferovic yang memanfaatkan sundulan Xherdan Shaqiri.

Satu menit menjelang waktu normal babak pertama usai, Haris Seferovic mencetak gol keduanya. Berbalik unggul, publik tuan rumah bersukacita. Hingga jeda babak pertama kedudukan 3-2 untuk Swiss.

Babak kedua, Belgia semakin kelam. Nico Elvedi dari Swiss membayar kesalahannya di babak pertama yang berbuah gol buat Belgia. Ia menyumbangkan gol keempat bagi negaranya, mengoptimalkan crossing Xherdan Shaqiri di menit ke 63.

Seakan tak percaya gawang Belgia kebobolan terus, pasukan Roberto Martinez malah semakin menderita dengan dibobolnya lagi gawang untuk kelima kali di laga tersebut. Lagi-lagi Haris Seferovic menjebol lagi gawang yang dijaga Thibaut Courtois di menit ke 85.

Belgia mempunyai peluang terakhir di menit ke 89, saat crossing dari Michy Batshuayi disamber dengan sepakan mendatar, tapi bola mengarah pas ke pelukan kiper.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x