Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

The old home town looks the same As I step down from the train And there to meet me is my Mama and Papa Down the road I look and there runs Mary Hair of gold lips like cherries

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Der Panzer Semakin Kelam

17 November 2018   09:00 Diperbarui: 17 November 2018   09:29 0 1 1 Mohon Tunggu...
Der Panzer Semakin Kelam
Sumber: olahan pribadi

Juara Dunia 2014 Jerman dipastikan tersingkir dari Liga A UEFA Nations League dan turun kasta ke Liga B. Hal tersebut disebabkan Jerman hanya menyisakan satu laga tersisa melawan Belanda dan Jerman baru mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan.

Hasil pertandingan di Stadion Feyenoord, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB, yang dimenangkan Belanda 2-0 atas Perancis memastikan terusirnya der panzer dari Liga A. Perancis yang sudah mengemas tujuh poin berada di puncak, tapi Perancis sudah melakoni keseluruhan empat laga. Sementara Belanda di posisi kedua dengan raihan enam poin dan masih menyisakan satu laga tersisa melawan Jerman.

Kedua gol bagi Belanda dicetak oleh Georginio Wijnaldum di menit ke 44 dan Memphis Depay di menit 90+6.

Dalam laga tersebut Tim Oranye menekan Perancis sejak menit awal.

Di menit ke 3, sebuah tembakan first time Georginio Wijnaldum masih dapat diselamatkan kiper Hugo Lloris.

Di menit ke 11 sekarang Perancis yang menebar ancaman ke gawang Tim Oranye. Dari sebuah counter attack, Antoine Griezmann mengheden sebuah bola hasil crossing . Tapi dengan tanpa kesulitan, kiper Jasper Cillessen mengamankan bola.

Tiga menit kemudian, Oranye mengancam lagi. Ryan Babel yang menerima operan lambung memberikan bola ke Memphis Depay. Memphis Depay lantas menyepak si kulit bundar, namun masih dapat dipeluk kiper Perancis.

Belanda terus saja menggencar Perancis. Serangan Belanda membuat Mbappe dkk sulit untuk mengembangkan permainan. Upaya gempuran Belanda berbuah manis juga. Georginio Wijnaldum yang berdiri bebas di dekat gawang menyambar bola. Bola berasal dari tendangan Ryan Babel yang diblok Lloris namun rebound, di situlah bola dimanfaatkan Wijnaldum menjebol gawang Perancis.

Permainan Mbappe dkk tak mampu membaik di babak kedua, Perancis terus tertekan. Baru di menit ke 78 Perancis memperoleh peluang, ketika Antoine Griezmann melepaskan tembakan yang nyaris melesak, namun masih bisa ditepis kiper Belanda.

Enam menit berselang, Perancis juga mendapatkan peluang. Namun sayang, tembakannya masih sedikit menyisi ke pinggir gawang.

Oranye yang konsisten menyerang di babak kedua diberi hadiah tendangan duabelas pas di masa injury time. Tendangan penalti diberikan karena Moussa Sissoko mengganjal Frenkie de Jong di kotak terlarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2