Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... profesional

delima pepaya ubi anggur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persib Bandung Mengakhiri Kemarau Kemenangan

4 November 2018   00:01 Diperbarui: 4 November 2018   06:06 0 6 2 Mohon Tunggu...
Persib Bandung Mengakhiri Kemarau Kemenangan
tribunnews.com

Bertanding di Stadion PTIK, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018) Persib Bandung sukses menyudahi tren buruk selama ini, dimana dalam lima laga terakhirnya pasukan Mario Gomez belum pernah mengalami kemenangan sekali pun. Dalam lima laga terakhir sejak 23 September 2018 dimana Persib menang lawan Persija Jakarta 3-2, Persib yang terkena sanksi hanya memetik dua poin dari hasil dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Tidak menangnya mereka dipengaruhi oleh beberapa sebab, seperti tidak diperbolehkannya bobotoh menonton langsung setiap laga yang dimainkan Persib Bandung, Persib juga diharuskan bermain kandang di luar pulau Jawa. Selain itu, para pemain kunci mereka juga dikenai sanksi berupa larangan bermain untuk beberapa kali pertandingan.

Di antaranya adalah Ezechiel N'douassel merupakan pemain yang paling lama dilarang bermain, yakni sebanyak lima kali.

Namun dalam laga melawan Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1 pekan ke 29 Sabtu sore Persib Bandung sukses mengakhiri kemarau kemenangannya dengan menundukkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan atas Bhayangkara FC itu posisi Persib Bandung kini naik ke posisi kedua dengan koleksi 49 poin. Sementara posisi puncak adalah PSM Makassar dengan 50 poin dan Persija Jakarta di posisi ketiga dengan 48 poin.

Bermain dengan full team, Persib Bandung langsung tampil menekan sejak awal. Persib nyaris membobol gawang Bhayangkara FC di menit ketiga ketika tendangan Ghozali Siregar dihalau lawan tepat di garis gawang. Dari tayangan ulang, tampaknya bola sudah melewati garis gawang, namun teknologi VAR tidak digunakan.

Pemain yang baru main setelah larangan, Ezechiel N'douassel menyundul bola yang diberikan Supardi Nasir dari tendangan penjuru. Bola yang disundul N'douassel melesat masuk ke atas, gagal ditepis kiper Bhayangkara FC. 1-0 Persib Bandung unggul di menit ke 5.

Mencari gol penyeimbang, tuan rumah mencoba bangkit. Adam alis membuat ancaman di menit ke 13 namun bola masih bisa diamankan I Made Wirawan.

Alih-alih ingin membuat gol, Bhayangkara FC malah kecolongan lagi di menit ke 16. Kali ini Jonathan Bauman menyelesaikan dengan tuntas umpan Ezechiel N'douassel dari luar kotak penalti, bola yang disepak pelan Bauman melesak ke sisi kiri gawang Wahyu Tri Nugroho. 

Peluang untuk Persib kembali terjadi di menit ke 24, ketika bola yang dioper Supardi ditanduk Bauman, namun sayang bola hanya mengarah ke pinggir lapangan. Hingga jeda, Maung Bandung unggul 2-0.

Petaka yang membuat cemas kubu Persib terjadi setelah Oh In Kyun harus keluar lapangan di menit ke 53 karena menerima kartu kuning kedua. Kartu kuning kedua diberikan, berawal ketika In Kyun dilanggar Alsan Sanda. Emosi membuat In Kyun membalas Alsan Sanda. Wasit lantas memanggil kedua pemain. Kedua pemain diberikan kartu kuning. Dan In Kyun yang sebelumnya sudah terkena kartu, harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2