Humor

Ketika Anda Berlebaran di Jakarta

12 Juni 2018   05:59 Diperbarui: 12 Juni 2018   08:24 1098 0 1
Ketika Anda Berlebaran di Jakarta
vebma.com

Bagaimana dengan Lebaran Anda, jika memang Anda tidak pulang kampung?

Jadikanlah kesempatan bagi Anda berlebaran di Jakarta, sebab jalanan di Jakarta menjadi lengang sebab banyak populasi yang meninggalkan ibukota untuk mudik (selain Jakarta atau kota-kota besar lainnya).

Jangan jadikan Lebaran nanti sama saja dengan hari biasa. Jika Anda malas untuk bepergian dan menganggap lebaran hanya biasa-biasa saja, Anda salah menilainya! Sebab hari raya Idul Fitri adalah hari dimana maaf-maafan itu penting serta keakraban muncul di sepanjang hari Lebaran.

Rencanakan liburan menghabiskan waktu dengan keluarga, walau hanya pergi tidak jauh dari rumah.

Habiskan waktu lebih dekat untuk beribadah lagi, jika Anda tidak seharian pergi dari rumah.

Pastikan menghabiskan nikmatnya Lebaran (walau hanya sekali di setahun) dan jadikan itu sebagai kenangan bagi Anda.

Ya, tidak semua orang pulang kampung alias mudik di hari raya Idul Fitri, tetapi tidak ada salahnya kan kita tetap berbahagia di hari itu.

Oke, bila Anda tetap di Jakarta pada waktu Lebaran, meski saat itu Jakarta tidak seramai dan sesibuk hari biasanya, kota ini tetap dijadikan lokasi wisata juga. 

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Jakarta, atau Anda warga Jakarta, serta tidak mudik yang ingin melepaskan penat sejenak saat Lebaran nanti Anda dapat mengunjungi tempat-tempat keren ini. Selain bisa bersenang-senang dengan keluarga, tempat wisata Lebaran di Jakarta ini akan membuat Anda dan keluarga semakin dekat.

Oke, Jakarta memang kota metropolitan yang sangat padat. Banyak orang dari daerah datang ke Jakarta untuk mengadu nasib.

 Tak heran kenapa ada banyak sekali anak-anak muda yang saat ini berdomisili di kota ini. Tak hanya itu, Jakarta pula dijadikan sebuah tujuan wisata dari berbagai daerah/luar negeri. Termasuk di Lebaran.

Destinasi-destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di saat IdulFitri ini antara lain:

Kota Tua, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bahari, Pantai Ancol, Galeri Seni Dia.Lo.Gue.Artspace., Petak Sembilan Glodok, Wisata Alam Angke Kapuk, Taman Menteng, Museum Taman Prasasti, Monumen Nasional, Hauwke's Auto Gallery, Ocean Ecopark, Taman Mini Indonesia Indah, Kepulauan Seribu, Setu Babakan, Taman Impian Jaya Ancol, Dufan, Cibubur Garden Diary, Kebun Binatang Ragunan, Atlantis Water Adventure, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pelabuhan Marina, Pasar Seni, Kandank Jurank Doank.

Mengenai alasan mengapa orang tidak mudik saat hari Lebaran: tidak punya kampung halaman, ongkos mahal, sudah tidak punya kakek atau nenek di kampung, harus bekerja di hari itu, kehabisan tiket.

Alasan lain: orangtua harus bekerja, tidak kebagian angkutan umum, baru saja pulang kampung, ingin di kota saja.

Lain dengan jawaban dari seorang humoris, atau yang suka bercanda, ketika ditanya mengapa tidak mudik? - Mungkin juga kenyataan - jawabannya adalah:

1. Takut ditanya,  kapan kawin?

2. Takut ditanya, sudah punya anak belum?

3. Berantem sama orangtua (anak durhaka yang tak mau berbaikan dengan orangtua!)

😀😉😊