Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat πŸ˜‹πŸ˜€πŸ˜πŸ˜πŸ™‚πŸ˜‘πŸ˜‰

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Profil Mitchell Duke Pahlawan Kemenangan Australia atas Tunisia: Gol ke-50 dan Punggawa Liga 2 Pertama yang Cetak Gol di Piala Dunia 2022

28 November 2022   09:05 Diperbarui: 28 November 2022   09:14 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mitchell Duke, pahlawan kemenangan Australia (goal.com)


Harapan Australia "hidup" lagi setelah menang dengan skor tipis atas Tunisia pada laga Grup D Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Sabtu (26/11/2022) sore WIB.

Dalam laga yang disiarkan langsung oleh SCTV tersebut The Socceroos akhirnya menang dengan skor 1-0 atas wakil dari Afrika.

Gol semata wayang dalam pertandingan itu diciptakan oleh Mitchell Duke di menit ke-23 lewat tandukan kepala sembari berbalik badan.

Dengan hasil tersebut The Socceroos membuka peluang lolos ke 16 besar. Australia cukup bermain imbang dengan Denmark di laga terakhirnya pada Rabu, 30 Nopember 2022 pukul 22.00 malam WIB, mendampingi Perancis.

Perancis sudah dipastikan menjadi tim pertama di Piala Dunia 2022 yang lolos ke 16 besar setelah dua kali menang atas Australia 4-1 dan Denmark 2-1.

Australia di posisi kedua dengan 3 poin dengan rentang gol -2 sedangkan Denmark di posisi ketiga dengan 1 poin dan rentang gol -1.

Bukan hanya sekedar menghidupkan kembali peluang lolos ke babak knock-out, kemenangan atas Tunisia juga merupakan buka puasa The Socceroos.

Dalam tujuh laga terakhir di Piala Dunia Australia tak pernah menang. Kemenangan terakhir The Socceroos adalah lawan Serbia 1-0 di Piala Dunia 2010 atau dua belas setengah tahun yang lalu.

Lantas siapakah pahlawan kemenangan The Socceroos tersebut?

Meski namanya kurang akrab di telinga para pecinta sepakbola namun Mitchell Duke, pemain kelahiran Liverpool, Australia, 18 Januari 1991 (31) itu sudah cukup makan asam garam di dunia si kulit bundar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun