Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Diam-Diam Mengerikan, Fatetani dkk Kuasai Semifinal Lithuanian International Open 2022

13 Juni 2022   11:07 Diperbarui: 13 Juni 2022   14:03 545 6 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bilqis Prasista (sport.tempo.co)


Di tengah hiruk-pikuk pagelaran Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 di Istora Senayan Jakarta, diam-diam para pebulutangkis tanah air mengharumkan nama bangsa di turnamen lainnya yang digelar bersamaan waktu yaitu Lithuania International Open 2022.

Aisyah Sativa Fatetani keluar sebagai juara tunggal putri turnamen Lithuanian International 2022 ini setelah di final menang atas rekan senegaranya sendiri, Saifi Rizka Nurhidayah dengan tiga gim, 21-16, 19-21, dan 24-22.

Penampilan putri-putri Indonesia dalam ajang ini sangat membanggakan. 

Putri-putri Indonesia mendominasi semifinal.  Ya, empat semifinalis tunggal putri turnamen ini semuanya berasal dari Indonesia.

Mereka adalah, selain Fatetani dan Nurhidayah yang menjadi finalis seperti yang disebutkan di atas, dua semifinalis lainnya adalah Mutiara Ayu Nurhidayah dan Tasya Farahnailah.

Perjalanan keempat Srikandi Indonesia itu ke babak semifinal mengalahkan lawan-lawannya dari negara-negara Belanda, India, Vietnam, Lithuania, India, Singapura, Republik Ceko, Estonia, dan Norwegia.

Di antara wakil-wakil Indonesia yang dikirimkan ke turnamen itu ada Bilqis Prasista yang mendapat sorotan beberapa waktu lalu.

Bukan hanya di nomor tunggal putri, dalam laga yang digelar di Athletic Arena, Panevezys, Lithuania, Minggu (12/6/2022), Indonesia juga menyapu bersih semua nomor. 

Bahkan, termasuk tunggal putri, tiga nomor terjadi All Indonesian Final, yaitu di ganda putri, dan tunggal putra.

Ganda putri: Nathania Irawan/Febi Setiangrum (juara) Vs Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan