Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Netizen Indonesia Tuntut Shin Tae-yong Mundur, Disorot Media Vietnam, Memalukan?

21 Mei 2022   08:03 Diperbarui: 21 Mei 2022   08:05 405 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Shin Tae-yong pada laga antara Indonesia vs Thailand (bola.com)


Media Vietnam soha.vn menyoroti sejumlah tuntutan netizen Indonesia Shin Tae-yong mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Sejumlah netizen Indonesia mencaci maki mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu usai tim yang diasuhnya, Garuda U-23, kalah dari Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021 Vietnam.

Pada laga yang digelar di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022) itu Egy Maulana Vikri dkk ditekuk tim Gajah Perang Muda dengan skor 0-1.

Dengan demikian, Indonesia memperpanjang puasa gelar medali emas menjadi 31 tahun. Sangat lama, lebih dari 3 dekade.

Terakhir kali Indonesia juara adalah pada tahun 1991.

"Shin Tae-yong mengecewakan, sebaiknya mundur saja. Indra Sjafri lebih baik" demikian bunyi salah satu caci maki netizen dalam unggahannya di media sosial.

Pada awal-awalnya Timnas Indonesia bermain menekan dan dapat mengimbangi permainan Thailand. Berbagai peluang diciptakan Egy dkk di sepanjang pertandingan. Begitu pun kerja pemain belakang yang dapat menghalau serangan para pemain Gajah Perang.

Namun Garuda kecolongan di menit ke 95 masa 2x15 menit extra time lewat gol dari Weerathep Pomphan yang melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, tanpa kiper Ernando Ari mampu mengamankan.

Beberapa menit menjelang akhir laga sebenarnya Indonesia mendapatkan keuntungan karena pemain Thailand William Gabriel Weiderside terkena kartu merah dan diusir wasit keluar lapangan.

Sehingga Thailand harus bermain dengan 10 orang pemain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan