Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hadapi Thailand di Final, Tim Putri Andalkan Ganda, Saatnya Akhiri Paceklik Emas

18 Mei 2022   06:44 Diperbarui: 18 Mei 2022   06:59 79 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gregoria Mariska Tunjung (indosport.com)

Gregoria Mariska Tunjung (indosport.com)

Tunggal ketiga Indonesia Bobby Setiadi gagal menaklukkan lawannya Panitchaphon Teeraratsakul di partai kelima semifinal SEA Games 2021 Vietnam.

Sehingga dengan demikian, tim putra bulutangkis Indonesia gagal ke final untuk merebut medali emas. Indonesia ditaklukkan Thailand dengan 2-3.

Seperti yang diprediksi Indonesia memang jago di sektor ganda putra karena menurunkan dua ganda putra yang sedang bersinar yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dari dua ganda putra itulah Indonesia merebut dua angka di atas dari skor kekalahan 2-3 itu.

Pada laga yang digelar di Bac Giang Gymnasium, Hanoi, Selasa (17/5/2022) itu kekalahan Indonesia diawali dari tunggal pertama Chico Aura Dwi Wardoyo yang kalah dari Kunlavut Vitidsarn dengan skor 14-21 dan 14-21.

Pramudya/Yeremia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menang atas Nanthakarn Yordphaisong/Chaloempon Charoenkitamorn dengan tiga gim, 21-14, 12-21, dan 21-16 

Tunggal kedua Christian Hadinata kalah dari Sitthikom Thammasin dengan dua gim 11-21 dan 12-21 sehingga Thailand memimpin 2-1.

Kedudukan menjadi sama 2-2 setelah Leo/Daniel menang atas Pakkapon Teeraratsakul/Peeratchai Sukphun dengan dengan dua gim 21-8 dan 21-13.

Dengan hasil itu Thailand akan berhadapan dengan Malaysia untuk memperebutkan medali emas yang di saat bersamaan negeri Jiran menang 3-2 atas Singapura di semifinal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan