Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners, dan Bahasa Korea

22 Januari 2022   09:04 Diperbarui: 22 Januari 2022   09:23 130 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Asnawi Mangkualam (bola.okezone.com)


"Asnawi masih malu-malu menggunakan bahasa Korea. Masalah komunikasi ini dapat berbahaya dalam kondisi-kondisi tertentu," kata pelatih anyar Ansan Greeners, Jo Min-guk.

Begitulah salah satu masalah adanya pemain asing. Sulit berkomunikasi dalam bahasa asal si klub. Seperti Asnawi Mangkualam yang kini membela klub K-League 2.

Menurut Min-guk, hal tersebut dapat membahayakan posisi mantan pemain PSM Makassar itu.

Oleh karenanya Min-guk menyarankan pria kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999 (22) agar aktif berkomunikasi dalam bahasa Korea.

Apa yang dikatakan sang pelatih itu dapat dimaklumi. Tentunya Min-guk ingin pemain asingnya, termasuk Asnawi benar-benar memahami apa yang diinstruksikan nya agar tidak salah kaprah nantinya.

Kendati demikian, walaupun pelatih baru di Ansan, Min-guk mengatakan dia sudah mengenal betul Asnawi. Bahkan dia mengatakan tertarik dengan permainan "Park Ji-Sung" dari Indonesia itu saat laga melawan Daejeon Hana Citizen beberapa waktu lalu.

"Asnawi Mangkualam Bahar, Park Ji-Sung dari Indonesia memperpanjang kontrak dengan Ansan Greeners" begitu unggahan website resmi Ansan Greeners. Saat sesudah penandatanganan kontrak baru Asnawi dengan klub Liga 2 Negeri Ginseng itu.

Lebih lanjut Min-guk mengatakan dia akan menempatkan Asnawi bukan saja di posisi yang biasanya yaitu bek. Namun akan menempatkan nya juga sebagai sayap.

"Saya terus mengamati dia dan akan menempatkannya sebagai wing forward musim ini," katanya.

Min-guk juga memuji kapten Timnas Indonesia itu sebagai pemain yang mempunyai kelebihan. Dan akan mempersiapkan Asnawi agar performanya meningkat di tahun 2022 ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan