Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Burnley 1-0, Akhirnya Newcastle United Raih Kemenangan Pertamanya di Musim Ini

5 Desember 2021   12:08 Diperbarui: 5 Desember 2021   12:20 165 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Newcastle United (chronicle.co.uk)


Tak pelak Newcastle United adalah tim yang paling unik. Memasuki pekan ke 15 Liga Inggris 2021/2022 The Magpies baru saja memetik kemenangan pertamanya musim ini.

Dalam laga yang digelar di Stadion St. James Park, Sabtu (4/12/2021) malam WIB, Newcastle United menang tipis 1-0 atas Burnley FC.

Gol semata wayang itu diciptakan oleh Callum Wilson di menit ke 40 setelah menerima assist dari pemain asal Swiss Fabian Schar. Gol itu semakin menegaskan status Callum Wilson sebagai top skorer The Magpies.

Dengan hasil tersebut Newcastle United kini mengumpulkan poin 10 dari 15 laga namun masih berada di zona merah. Kini di posisi ke 19, hanya memperbaiki posisi yang sebelumnya di dasar klasemen.

Dasar klasemen itu kini dihuni oleh Norwich City yang sama-sama mengumpulkan poin 10 namun kalah dalam produktivitas gol dari Newcastle.

Sebelumnya Newcastle United hanya mencatat 7 kali imbang dan 7 kali kalah dari 14 laga.

Bagaimana pun kemenangan ini harus disyukuri kendati hanya menang dari Burnley, tim yang kini sama-sama berada di zona degradasi (ke 18 dengan 10 poin).

Sejak diakusisi oleh Pangeran Mohammed bin Salman dari Arab Saudi lewat Public Fund Investment beberapa waktu lalu, Newcastle United menggantikan pelatihnya Steve Bruce kepada Eddie Howe.

Di tangan Eddie Howe, sebelumnya Newcastle United mengalami satu kekalahan dari Arsenal dan dua kali imbang dari Brentford FC dan Norwich City, yang mana notebene kedua tim itu adalah tim promosi.

Dalam laga, sejatinya Burnley lebih mendominasi penguasaan bola namun Newcastle lebih banyak melakukan percobaan, yaitu 19 kali berbanding Burnley yang hanya 10 kali.

Tuan rumah juga lebih banyak shot on target, yaitu 4 kali ketimbang tamunya yang hanya 1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan