Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Penyebab Kegagalan Ganda Pelapis Greysia/Apriyani, Ribka Sugiarto Cedera

2 Desember 2021   10:05 Diperbarui: 2 Desember 2021   10:14 87 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ribka Sugiarto (hits.zigi.id)


"Ribka robek ACL (Anterior Cruciate Ligament) nya kemungkinan absen 2-3 bulan," kata pelatih ganda putri nasional Eng Hian, Selasa (30/11/2021).

Ganda putri Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto tidak bisa mengikuti turnamen Indonesia Open 2021 pekan lalu karena Ribka Sugiarto cedera ACL.

"Saat set ketiga unggul, Ribka gerakannya kurang pas, kakinya sakit. Sakitnya sebenarnya sudah terasa saat di Eropa. Tadi ada gerakan yang salah, jadi mulai terasa sakit," kata Siti Fadia tentang cedera yang dialami rekannya.

Fadia/Ribka yang digadang-gadang menjadi pelapis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah di babak pertama Indonesia Masters 2021 dari ganda putri Thailand 13-21, 21-15, dan 16-21 Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Inilah yang dimaksudkan Siti Fadia seharusnya ganda asuhan Eng Hian itu memenangkan laga. Fadia/Ribka sudah unggul 11-5 di saat jeda gim penentuan. Cedera Ribka mulai terasa dan mengganggu permainan, menjadi tidak fokus.

Hasil itu membuat head to head mereka berubah menjadi 2-1.

Itulah sebabnya tidak terlihat ganda nomor 26 dunia itu di Indonesia Open 2021 karena cedera Ribka. Dengan demikian, Fadia/Ribka pun gagal ke BWF World Tour Finals 2021.

Peringkat ke 26 dunia Fadia/Ribka ini didapatkan setelah mereka berhasil mencapai babak semifinal Hylo German Open 2021. Sebelumnya Fadia/Ribka berada di posisi ke 32 dunia.

Di babak pertama turnamen berkategori Super BWF 500 di salah rangkaian tur Eropa itu Fadia/Ribka menyingkirkan unggulan ke 2 asal Bulgaria, Gabriela Stova/Stefani Stova.

Yang mana Gabriela/Stefani adalah juara bertahan di turnamen itu. Mereka juga dua kali juara Eropa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan