Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Kevin/Marcus Kokoh Peringkat Pertama Dunia Ganda Putra Sejak 2017

30 November 2021   10:05 Diperbarui: 30 November 2021   10:12 727 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kevin/Marcus (inet.detik.com)


Peringkat dunia ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bukan saja tidak tergoyahkan bahkan semakin kokoh.

Pemain yang dijuluki The Minions itu masih tetap berpredikat sebagai yang nomor satu sejak Nopember 2017.

Konsistensi Kevin/Marcus terus berlanjut dengan mencapai babak final empat turnamen terakhir secara beruntun dimulai dari French Open (runner-up), Hylo German Open (juara), Indonesia Masters (runner-up), dan Indonesia Open (juara).

Dengan hasil-hasil di atas diperkirakan The Minions akan mengumpulkan total perolehan poin sebanyak 110.977. Bahkan jarak antara The Minions dengan The Daddies yang berada di posisi kedua berbeda cukup jauh dalam perolehan poin yaitu berbeda sekitar 8.000 poin.

Setelah gagal di Olimpiade Tokyo 2020 ternyata Kevin/Marcus mampu bangkit dan move on di turnamen-turnamen ke depannya kendati harus melewati perjuangan dengan jadwal yang sangat padat.

Berterimakasih

Sementara itu kemenangan Kevin/Marcus atas ganda India di semifinal Indonesia Open 2021 membawa berkah tersendiri bagi ganda putra Indonesia lainnya yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Ganda putra berperingkat 34 dunia itu sempat pasrah gagal ke BWF World Tour Finals setelah kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di 16 besar Indonesia Open 2021.

Pada saat itu rangking Road to Bali Pramudya/Yeremia adalah ke 6 dengan 31.820 poin. Namun rentan tergeser oleh pemain lainnya.

Pramudya/Yeremia akan keluar dari ranking 8 besar Road to Bali jika terjadi peristiwa-peristiwa berikut ini:

Ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencapai final turnamen Super 1000 itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan