Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bermain Imbang Tanpa Gol, Argentina Susul Brasil ke Qatar

17 November 2021   11:07 Diperbarui: 17 November 2021   12:10 81 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Brasil Vs Argentina (sport.detik.com)


Hasil imbang melawan Brasil yang digelar di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu (17/11/2021) pagi WIB dan ditambah dengan hasil-hasil lainnya dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, menjadikan Argentina praktis menyusul Brasil lolos ke Qatar.

Dengan hasil akhir 0-0 itu maka Brasil masih di posisi teratas dengan nilai 35 sedangkan Argentina di posisi kedua dengan 29 poin.

Brasil adalah tim pertama dari zona CONMEBOL yang sudah memastikan dirinya melenggang ke Qatar karena sudah tidak mungkin lagi terlempar ke luar empat besar klasemen akhir.

Dari hasil akhir tanpa gol alias 0-0 itu nampak jika kedua tim raksasa sepakbola dunia itu memang kuat dalam pertahanan maupun penyerangan. Laga berlangsung seru.

Di babak pertama, gawang Argentina yang dikawal Emiliano Martinez beberapa kali mendapatkan ancaman dari para striker tim tamu. Seperti yang terjadi pada menit ke 17 dan 19. Sayangnya peluang emas itu tidak berbuah gol.

Memasuki babak kedua laga semakin menarik. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang berbahaya.

Diawali dengan Fred yang nyaris membobol gawang Argentina di menit ke 61. Begitu pun dengan Lionel Messi yang mencetak peluang emas di menit ke 73 dan 90 namun tidak berbuah gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 0-0 tetap bertahan menjadi milik bersama.

Hasil lain di zona CONMEBOL ini adalah Chile kalah 0-2 dari Ekuador, Uruguay kalah 0-3 dari Bolivia, dan Kolombia bermain imbang 0-0 dengan Paraguay. Nantinya akan ada empat tim dari empat besar klasemen akhir yang akan lolos langsung ke Qatar.

Hitung-hitungan, saat ini ada dua tim yang masih memungkinkan menyamai poin Argentina (29) yaitu Kolombia dan Peru.

Tapi bak bumi dan langit, produktivitas gol Argentina sangat jauh dari kedua negara itu. Tinggal menyisakan empat laga, Kolombia (di peringkat ke 4) dan Peru (peringkat ke 5) masing-masing memiliki poin 17.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan