Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dramatis, Portugal Harus Play Off ke Qatar

15 November 2021   12:08 Diperbarui: 15 November 2021   12:22 92 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Portugal Vs Serbia (sports.sindonews.com) 


Kendati seorang Cristiano Ronaldo bersinar dan cemerlang secara individu, namun pemain yang disebut dengan CR7 itu saat ini sedang dirundung duka terkait dengan tim yang dibelanya.

Setelah Manchester United keok di Liga Inggris, masing-masing dari Manchester City 0-2 dan Liverpool 0-5, kini Portugal pun berada di ujung tanduk untuk kelolosan mereka ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebelum bentrok di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, sebenarnya Portugal hanyalah membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke Qatar. Karena Selecao das Quinas dan Serbia kendati sama-sama mengoleksi poin yang kembar, namun Portugal di posisi teratas, unggul produktivitas.

Berlaga di Estadio da Luz, Senin (15/11/2021) dinihari WIB, Portugal bahkan sudah unggul 1-0 di menit ke 2.

Renato Sanchez menaklukkan kiper Predrag Rajkovic setelah Bernardo Silva melepaskan umpan hasil merebut bola dari salah seorang pemain Serbia.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1, setelah Serbia menyamakan kedudukan di menit ke 33. Kapten Dusan Tadic  mengarahkan bola ke gawang yang bisa diantisipasi Rui Patricio, tapi bola masuk.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama ingin mencetak gol tambahan untuk keamanan mereka. Menjelang bubaran, kubu Portugal berbunga-bunga karena nampaknya laga akan berakhir imbang.

Celaka datang di menit ke 90. Dusan Tadic yang mencetak gol di babak pertama, kali ini memberikan assist. Bola berhasil disundul Aleksandar Mitrovic. Gol. 2-1.

Tidak ada lagi gol tercipta di sisa waktu yang sedikit, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap bertahan menjadi milik Serbia.

Dengan demikian Serbia lolos ke Qatar mendampingi 8 negara lainnya. Selain Qatar yang memiliki hak istimewa selaku tuan rumah, negara-negara lainnya yang sudah memastikan dirinya ke Qatar adalah Brasil dari zona CONMEBOL, dan Spanyol, Kroasia, Perancis, Belgia, Denmark dari zona Eropa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan