Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persekat Tegal dan Mimpi Promosi

1 November 2021   09:04 Diperbarui: 1 November 2021   09:18 139 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Persekat Tegal (bola.okezone.com)


Jika kita mendengar kata "Tegal" paling-paling kita langsung ingat pada kota Tegal di Jawa Tengah.

Atau mungkin juga Warung Tegal, warung untuk makan kita-kita, warung wong cilik yang banyak kita temui di kota-kota lainnya.

Di sepakbola, sehubungan dengan bergulirnya kembali Liga 2 2021, nama Tegal mulai dikaitkan dengan salah satu tim yang berkompetisi di kasta kedua ini, yaitu Persekat Tegal.

Nama yang asing dibandingkan dengan nama-nama tim Liga 2 lainnya macam Persis Solo, Semen Padang, PSMS Medan, atau Sriwijaya FC.

Sejak didirikan tahun 1962, tim yang berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu itu baru saja menikmati pencapaian terbaiknya yaitu berkiprah di Liga 2 2021. Biasanya Laskar Ki Gede Sebayu ini selalu saja merumput di Liga 3.

Bahkan keberadaan mereka di Liga 3 hanyalah semata-mata untuk sekedar berpartisipasi saja tanpa adanya target yang ingin dicapai.

Beberapa musim sudah setiap kali mengikuti Liga Nusantara (Liga 3) Persekat selalu finis tak jauh-jauh dari zona degradasi.

Konon hal tersebut dipengaruhi oleh adanya konflik politik di tubuh Persekat sendiri maupun tidak adanya keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Tegal.

Namun beruntung Persekat masih punya sejumlah suporter yang selalu mendampingi dalam "suka dan duka".

Setiap kali akan digelar kompetisi, maka para suporter lah yang mendesak kepada manajemen dan Pemda Kabupaten Tegal untuk segera mendaftar.

Bahkan ketika pada saat Persekat mendapatkan hak naik tahta ke Liga 2 musim 2019, Persekat baru mendaftar di detik-detik terakhir penutupan!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan