Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Gelar Keduanya Tahun ini, Libas Wakil Malaysia, Putri Kusuma Wardani Juara Czech Open 2021

25 Oktober 2021   05:57 Diperbarui: 25 Oktober 2021   06:31 81 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Putri Kusuma Wardani juara Czech Open 2021 (cnnindonesia.com)


"Gelar ini juga saya persembahkan untuk papa saya yang yang berulang tahun pada 18 Oktober," kata Putri Kusuma Wardani usai keluar sebagai juara turnamen bulutangkis Czech Open 2021.

Di final yang digelar pada Minggu (24/10/2021), Putri kW mengalahkan pemain asal Malaysia, Siti Nurshuhaini dua gim langsung, 21-16 dan 21-5 dalam tempo 31 menit. Di Sportovni hala Vodova, Brno, Republik Ceska.

Pemain kelahiran Tangerang, 20 Juli 2002 (19) itu mengatakan kemenangan dan juara itu tentu sangat menyenangkan.

"Apalagi gelar ini diraih di negeri orang," katanya.

Meski menang dengan cukup cepat namun juara Spain Masters 2021 itu mengatakan kemenangannya tidak didapat dengan mudah.

"Set pertama memang saya terbawa permainan lawan, namun di gim kedua saya dapat mengontrol permainan," kata Putri yang juga mempersembahkan kemenangannya itu untuk pelatih, pendukung, dan masyarakat Indonesia.

Dari awal Putri mengatakan dia bermain nothing to lose. "Namun karena lawan bertubuh kecil, maka saya berusaha menempatkan bola jauh dari jangkauannya," kata Putri lagi.

Putri yang juga menjadi salah satu skuat Merah Putih di Piala Uber 2020 dan Piala Sudirman 2021 itu mengatakan kemenangan ini akan dijadikannya motivasi untuk berbicara lagi di turnamen selanjutnya yaitu di Belgia International Challenge.

"Kemenangan ini semakin memotivasi saya untuk lebih baik di turnamen Belgia. Dalam laga saya tidak pernah menganggap remeh semua lawan. Pengalaman di Piala Uber dan Piala Sudirman saya dapat belajar dari para senior," kata Putri KW.

Sebelum ke final bertemu dengan pemain Malaysia seperti yang disebutkan di atas, sebelumnya di semifinal Putri KW menyingkirkan Rachel Chan asal Kanada dengan 21-16 dan 21-13, Sabtu (23/10/2021).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan