Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Kevin/Marcus Kembali "Tengil", Tundukkan Malaysia, Tim Thomas Indonesia ke Semifinal

16 Oktober 2021   07:24 Diperbarui: 16 Oktober 2021   07:50 224 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (bolasport.com)


Tim Thomas Malaysia kecele. Berhadapan dengan Indonesia di perempatfinal Piala Thomas-Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jum'at (15/10/2021) malam WIB, Tim negeri Jiran itu terpaksa harus gigit jari melihat penampilan Kevin dkk yang kembali ke bentuk permainan aslinya.

Tampil perdana, Anthony Sinisuka Ginting mengandaskan Lee Zii Jia di nomor tunggal dengan dua gim langsung, 21-15 dan 21-17.

Di partai kedua, kendati dalam dua pertemuan terakhir Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah dari Aaron Chia/Soh Woii Yik, namun The Minions kali ini cukup tampil ke bentuk permainan semula.

Dengan aksi-aksi yang menghibur, tipuan, aksi tengil ciri Kevin, pebulutangkis nomor satu dunia itu kini dapat membalas kekalahan atas ganda nomor 7 dunia dengan 21-17, 16-21, dan 21-15.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Shesar Hiren Rhustavito tidak usah memeras keringat dan staminanya tetap terjaga untuk menghadapi Denmark di semifinal. Lantaran laga melawan Malaysia berhenti hanya sampai di partai ketiga.

Skor akhir, Indonesia menang atas Malaysia dengan 3-0 setelah tunggal kedua, Jonathan Cristie kendati diladeni perlawanan ketat, akhirnya dapat menundukkan peringkat ke 82 dunia, Ng Tze Yong dengan tiga gim, 14-21, 21-19, dan 21-16.

Hasil tersebut membuat Tim Thomas Malaysia terpaksa harus angkat koper lebih cepat dari ajang Denmark.

Sebelum bentrok, Wong Choong Han, petinggi dari Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) mengatakan Malaysia yakin bangkit setelah mereka hanya menjadi runner-up grup sebelumnya.

Hal itu mengaca kepada pertemuan terakhir dengan Indonesia, dimana mereka menundukkan Indonesia dengan skor 3-2 di Piala Sudirman 2021 pekan lalu.

Mantan legenda Malaysia itu juga melihat Ginting kalah di Piala Sudirman dari Lee Zii Jia, juara All England 2021.

Bahkan Aaron Chia/Soh Woii Yik menang tiga kali dari ganda Indonesia, Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan