Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PON XX 2021 Sajikan "Big Match" Sepakbola Jawa Barat Vs Papua di Laga Pembuka

27 September 2021   10:05 Diperbarui: 30 September 2021   06:08 109 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PON XX Papua (olahraga.skor.id)


Seperti biasanya dalam turnamen multi event, seperti Olimpiade, Asian Games, SEA Games, atau tingkat nasional, cabang olahraga sepakbola selalu mendahului pagelarannya dari cabang-cabang olahraga lainnya.

Termasuk juga dalam PON (Pekan Olahraga Nasional). PON mendatang direncanakan digelar pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

Dan Bumi Cenderawasih Papua kali ini yang menjadi tuan rumah pagelaran PON ke 20 itu. Stadion Lukas Enembe di Jayapura menjadi stadion utama penyelenggaraan mulai dari upacara pembukaan sampai penutupan.

Propinsi Papua terpilih menjadi tuan rumah pagelaran PON XX ini setelah mengalahkan Aceh dan Bali dalam pemungutan suara. Bumi Cenderawasih memperoleh 66 suara dalam Rapat Anggota Tahunan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia).

Jadwal semula turnamen multi event ini adalah pada Desember 2020, namun diundur karena Covid-19.

Laga perdana PON XX Papua ini adalah big match sepakbola antara Tim PON Jawa Barat melawan Tim PON Papua yang digelar pada Senin (27/9/2021) di Stadion Mandala, Jayapura.

Seperti biasanya, juara edisi yang lalu akan mengawali laga yang berhadapan dengan tuan rumah.

Jawa Barat adalah pemegang medali emas PON edisi lalu, PON XIX 2016.

Bukan hanya sekedar laga antara juara edisi yang lalu melawan tuan rumah penyelenggara, namun laga ini adalah partai "big match". Karena tercatat dalam sejarah persepakbolaan tanah air, kedua tim baik Jawa Barat maupun Papua adalah tim raksasa.

Tim sepakbola PON Papua menatap partai itu sebagai kesempatan untuk membalas dendam kepada Jawa Barat. Pasalnya Papua dikalahkan Jawa Barat di babak semifinal PON 2016.

Jawa Barat menundukkan Papua dengan skor 3-1. Bumi Cenderawasih harus puas dengan medali perunggu yang diraihnya setelah mengalahkan Sumatera Selatan dalam perebutan tempat ketiga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan