Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Penulis baru

Biasa di panggil rudy umur 22 tahun

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Perkembangan E-Sport di Indonesia dan Dukungan Keluarga dan Fans

27 Oktober 2019   14:39 Diperbarui: 27 Oktober 2019   14:49 0 0 0 Mohon Tunggu...

Perkenalkan nama saya rudy gunawan umur 22 tahun. Salam kenal ya. Kali ini saya akan membahas tentang dunia E-sport di indonesia. Dunia E-sport di indonesia sendiri baru diterima dan di akui karena dianggap sebelah mata oleh sebagian besar masyarakat indonesia. Masyarakat indonesia yang menganggap atau berpikiran E-sport itu bukan pekerjaan dan tidak dapat menghasilkan uang padahal dalam dunia E-sport sudah banyak pertandingan atau turnament dan team E-sport yang menang mendapatkan uang yang ga sedikit dan team yang menang akan di ikutsertakan kompetisi atau turnamen di luar negri dan jika menang itu akan mengharumkan nama indonesia di kanca dunia. Dan E-spot di indonesia bisa di masukkan kedalam cabang olahraga bahkan dibeberapa negara dunia sudah memasukkan E-sport kedalam cabang olahraga.

Kualitas team E-sport indonesia tidak kalah dengan luar negri, saya pribadi melihat team E-sport indonesia yang bertanding baru baru ini yang di selenggarakan di tennis indor senayan tidak kalah dengan yang ada diluar negri. Untuk hadiah yang didapat oleh team E-sport yang menang bukan hanya ikut bertanding diluar negri saja tapi mendapakan uang cukup besar jika di rupiah kan dan mendapatkan sponsor dari perusahaan besar. Team team E-sport yang bertanding atau berkompetisi tidak hanya sekedar bertanding tapi juga dapat dukungan dari supporter team E-sport itu sendiri tapi dari teman dan keluarga yang hadir untuk mendukung dan melihat anggota keluarganya bertanding.

Dan tidak lupa berdoa juga sebelum dimulainya acara atau turnament yang sedang berlangsung. Untuk sekarang ini perkembangan E-sport indonesia sudah cukup bagus, sudah mulai dilirik pemerintah indonesia dan sudah banyak turnament yang diselenggarakan. Game yang dipertandingkan yang saya tau ada: PUBG mobile, mobile legend, free fire, dota 2, PUBG pc, point blank.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x