Mohon tunggu...
Rudy mariki
Rudy mariki Mohon Tunggu... Hai

Life so nice

Selanjutnya

Tutup

Film

"The Queen's Gambit" dan "Speed Scandal"

16 Desember 2020   16:00 Diperbarui: 16 Desember 2020   16:06 90 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"The Queen's Gambit" dan "Speed Scandal"
Sumber: Indie Wire

The Queen’s Gambit

Permainan Catur mungkin bukan kesukaan setiap orang, akan tetapi saya percaya kalian akan jatuh cinta kepada film ini walaupun tidak menyukai permainan catur !

Yaaa, untuk kali ini film yang mau saya sharing adalah The Queen’s Gambit, Series Drama yang lagi booming pada setengah tahun terakhir di tahun 2020,

The Queen’s Gambit ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Elizabeth Harmon setelah ibunya kecelakaan, dia dibawa ke panti asuhan (khusus cewek) pada umur 9 tahun.

Pada suatu hari, ketika dia disuruh untuk membersihkan penghapus papan tulis karena usai menyelesaikan ujian dengan cepat, tanpa sengaja dia bertemu janitor panti asuhan ini yang lagi main catur di ruang bawah tanah.

Dia tanpa sadar tertarik dengan catur yang dimainkan oleh janitor ini dan bertanya kepadanya apa itu? Akan tetapi janitor mengacuhkannya.

Namun untuk mendapatkan perhatian dan agar bisa memainkan catur Beth Harmon mengingat semua langkah dan cara dari permainan catur ini sehingga waktu dia menyampaikan kepada janitor, janitor tersebut kaget dan mengizinkan dia untuk bermain, namum dalam kondisi tidak diberi tahu peraturan permainan catur ini.

Setelah lama bermain dengan Beth, si janitor ini  justru kagum dengan kecerdasan Beth yang luar biasa. Awalnya lelaki tua itu mudah sekali mengalahkan Beth. Lama-kelamaan giliran Beth yang selalu menang dan mengalahkan teman bermain caturnya ini.

Sampai suatu ketika si janitor memberi tahu seorang guru dan ahli catur sekolah menengah atas di wilayah itu, dan guru ini sangat tertarik dengan kemampuan Beth, sang guru ini mengajak Beth untuk bergabung di klub catur yang ada disekolahnya, dan setelah join ke klub catur ini Beth mampu mengalahkan sekitar 10 siswa klub catur dalam sekali main, Beth digilir melawan mereka sekaligus dan menang.

Tidak lama setelah itu sepasang suami-istri mengadopsi saat Beth berusia remaja. Allston dan dengan istri yang bernama Alma Wheatly, memilih untuk mengadopsi anak usia remaja.

Setelah memiliki keluarga baru, Beth Harmon mendapatkan info dari majalah catur bahwa rupanya ada kompetesi permainan catur dimana-mana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x