Mohon tunggu...
Rudi Suryadinata
Rudi Suryadinata Mohon Tunggu... Pekerja Keras

Hobi Olahraga Badminton & Futsal

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kesan Kuliah Online

26 Oktober 2020   00:30 Diperbarui: 26 Oktober 2020   00:33 21 1 0 Mohon Tunggu...

Semanjak Desember 2019 setelah dinyatakan adanya virus berbahaya bernama novel corona virus 2019 (nCov-2019) yang berasal dari wuhan-china, mulai saat itu banyak negara yang mulai wasapada terhadap virus tersebut karena sifatnya yang berbahaya dan mematikan. sudah banyak korban yang berjatuhan di negara china semanjak virus tersebut di temukan. Seiring waktu berjalan virus tersebut berubah penyebutannya menjadi Covid-19, virus tersebut mulai terdeteksi diindonesia sendiri sejak 2 Maret 2020. hingga saat ini Covid-19 di indonesia semakin meluas dan tingkat penyebarannya semakin tinggi. 

Untuk mengurangi risiko penurlaran dari virus tersebut berbagai upaya protokoler kesehatan dilakukan seperti selalu memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan hindari kerumunan atau keramaian. 

Saat memasuki tahun ajaran baru perkuliahan 2020, banyak universitas yang meniadakan perkuliahan tatap muka dan digantikan dengan perkuliahan secara daring. Ini merupakan pengalaman pertama perkuliahan secara daring, awalnya sih senang karena tidak harus terburu-buru ke kampus jadi tinggal menunggu saja di rumah atau kosan waktu perkuliahan dimulai. kesan pertama sih asik-asik aj kuliah online apalagi kelasnya aktif dan dosennya enak saat menyampaikan materi. 

Kelas perkuliahan di bagi menjadi 2 kelas, pagi dan sore hari hingga malam hari. Bagi mahasiswa transfer/ekstensi yang rata-rata mahasiswa yang sudah bekerja waktu kuliah sore hingga malam hari ada plus minusnya juga sih, yang pertama dari sisi positifnya dulu yaa.

Bagi mahasiswa transfer sangat terbantu skali saat kuliah online karena bisa dibarengi dengan aktivitas di kantor bagi yang sedang lembur, terus tidak harus meminta ijin karena terlambat atau tidak bisa masuk kelas dll, kalau dari minusnya sih gak banyak seperti kurang fokus saat dosen menerangkan karena konsentrasi terbagi majadi 2 apalagi eheheh...

Kuliah online di masa pandemi ini sangat menyenangkan dan kita pun bisa menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokoler kesehatan jadi tetap semangat menjalani perkuliahan untuk menggapai cita-cita yang di impikan

sekian terima kasih

Tugas Psikologi Manajeman - Stiamak Barunawati

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x