Mohon tunggu...
Rudi slamet
Rudi slamet Mohon Tunggu... Jurnalis

Belajar Menulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Wisatawan Asal Depok Tenggelam di Ujunggenteng Sukabumi Terselamatkan

16 Juli 2020   22:40 Diperbarui: 16 Juli 2020   22:39 30 0 0 Mohon Tunggu...

Sukabumi -Seorang Wisatawan asal Depok hanyut terbawa ombak Pantai Pangumbahan, tepatnya di Batununggul Pangumbahan Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis sore sekira pukul 17.15 WIB, (16/07/20).

Beruntung korban berhasil selamat dari maut, dan terdorong kembali ke daratan dan langsung di tolong oleh Tim SARDa posko Ciracap.

Ketua SARDa Kabupaten Sukabumi, Okih' Fajri membenarkan akan insiden ini, menurutnya, sekira Pukul 17 : 15 WIB  Pos Sar Ciracap menerima informasi Korban hanyut terbawa arus ombak. Yang berlokasi di Batununggul Pangumbahan.

" Korban atas nama Rizkiyansyah Setiabudi, Warga Mampang, RT 001 / RW 006 Kelurahan / Desa Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawabarat, Dan korban Alhamdulillah selamat" Ujar Okih'.

Korban bersama teman temannya sebelumnya  berenang di Pantai Batu Nunggul, tiba-tiba tidak terasa terbawa arus sehingga terbawa ke daerah Konsevasi Penyu Pangumbahan Pos II.

" Yang bersangkutan ( korban) terbawa arus ke Tengah dari titik awal maen berenang sampai terdorong lg ke pinggir jaraknya  sekitar 1 km, dengan cra bertahan, mengikuti alur arus glombang, kebetulan korban merupakan siswa pelayaran, kemungkinan dia sudah tau cra keluar dari tarikan arus, dan fisik nya  masih bagus mampu berenang dengan baik" beber Okih'.

"Saat TIM tiba di tempat lokasi musibah (TKM) korban baru kepinggir dan  langsung ditangani untuk di stabilkan, korban hanya trauma kelelahan saja, secra umum stabil, sehat."

selanjutnya untuk chek lanjutan, korban di bawa ke Puskesmas Pariwisata U.Genteng "pungkasnya.

Tim yang terlibat ,  Pos SAR Ciracap (SARDAKABSI), Rajawali (PRPS) Pl. Ratu - Sukabumi Selatan, Dan Pos Ramil Ciracap, SatpolPP Kec. Ciracap, BALAWISTA Pangumbahan, Warga sekitar.

Untuk Cuaca Cerah serta Gelombang Laut Tinggi.

VIDEO PILIHAN