Mohon tunggu...
Rudiono
Rudiono Mohon Tunggu... Jurnalis - Swasta/honorer

Jalan jalan dan berbagai pengalaman

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Pentingnya Jembatan Penghubung untuk Membantu Peningkatan Perekonomian Desa

17 November 2022   21:14 Diperbarui: 17 November 2022   22:27 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat sa'at meresmikan Jembatan penghubung Dusun di Desa Widodaren didampingi Kepala Desa Widodaren Nasikin S,pd, M.pd dan ketua Penggerak PKK Pemalang Santi Rosalia  Mansur Hidayat.

PEMALANG -Untuk membantu  transportasi antar desa dan peningkatan perekonomian  Desa Widodaren.

Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, ST meresmikan Jembatan penghubung jalan desa di Dhukuh Seri RT, 03, RW 01 Desa Widodaren, pada Kamis ( 17 /11 ), pukul, 15.30 wib. 

Pembuatan pembangunan Jembatan penghubung desa menghabiskan anggaran biaya sebesar Rp 104.224.000, dengan rincian, Rp 101, 399.000 dari Anggaran Bantuan Dana Desa ( DD ) tahun 2022 ditambah biaya operasional Rp, 2 825.000.

Pelaksanaan pembangunan secara swakelola dan partisipasi swadaya warga Dhukuh Seri. 

Diresmikannya jalan penghubung di Dhukuh Seri itu dengan tujuan untuk memudahkan aktivitas perekonomian dan memperluas akses jalan pertanian untuk membantu ketahanan pangan di Dhukuh tersebut.

Dokpri
Dokpri

Menurut Suratno ketua RW 01 Desa Widodaren, saya sangat senang sekali dengan adanya  pembuatan jembatan ini karena cita -cita warga Dhukuh Seri  selama 2 tahun Alhamdulillah pada hari ini bisa terwujud.

Walaupun belum selesai pembangunannya tetapi kedepannya pasti akan ramai karena Jembatan itu penghubung untuk jalan pertanian menuju rel lama dan penghubung Dhukuh juga akses itu bisa dilewati kendaraan kedepannya akan ramai karena ada aktivitas warga." kata Suratno.

Lanjut dia Untuk proses pembuatan pembangunan Jembatan itu selama 2 bulan diawali dari Oktober sampai November dengan partisipasi warga disini Alhamdulillah Jembatan itu selesai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun